Agen Bola Jelang Final Arema Fokus Pada Fisik Pemain

Jelang Final Arema Fokus Pada Fisik Pemain

Jelang Final Arema Fokus Pada Fisik Pemain

Agen Bola – Joko Susilo yang memegang jabatan asisten pelatih tim Arema Indonesia akan memanfaatkan adanya jeda waktu sebelum laga final melawan Central Coast Mariners untuk mengembalikan kebugaran para pemainnya. Laga final Menpora Cup 2013 akan dihelat hari Minggu (29/9) nanti yang akan mempertemukan Arema Indonesia sebagai juara grup B melawan tim asal Australia Central Coast Mariners yang memuncaki grup A. Joko mengatakan keuntungan menjadi tuan rumah karena laga final akan digelar di Malang harus bisa dimanfaatkan Arema untuk memenangkan laga final, ditambah dengan adanya waktu recovery yang cukup panjang untuk pemulihan kondisi kebugaran pemain.

Di laga terakhir grup B tadi malam Arema hanya bisa bermain imbang 2-2 melawan Persepam Madura United. Joko mengaku sudah bisa memprediksi laga tadi malam dan tidak terkejut dengan hasil akhir laga. Joko sudah merasakan pertandingan akan sulit sebelum laga dimulai. Joko mengungkapkan sebenarnya dia menginstruksikan para pemain untuk tampil maksimal dengan melakukan pressing ketat dan memberikan tekanan terhadap Madura United. Tapi Joko sudah memprediksi para pemain akan tampil jah di bawah form karena mengalami kelelahan setelah harus melakoni tiga laga dalam lima hari terakhir.

Joko mengatakan dia tidak bisa memaksa para pemainnya bekerja lebih keras di atas lapangan karena usai mengakhiri kompetisi ISL di posisi kedua, tim sudah langsung mengikuti Menpora Cup 2013. Padahal dalam kondisi normal pun, fisik para pemain akan kesulitan jika harus dipaksakan bekerja terlalu keras. Joko juga mengomentari penampilan Persepam Madura United yang dalam laga tadi malam mmendapat tenaga tambahan dari tiga pemain pinjaman asal Persiba Bantul. Joko menilai ketiga pemain pinjaman ini punya kemampuan bagus, diantaranya adalah Nopendi. Pemain bertahan ini sukses membuat Greg Nwokolo mati langkah. Ini membuat penampilan Greg dilaga tadi malam tidak maksimal dan gagal mengacaukan lini pertahan musuh yang biasanya dilakukan oleh pemain naturalisasi Indonesia ini.

Mengenai laga yang berjalan dengan tempo yang tidak terlalu cepat, joko sebenarnya tidak memberikan instruksi pemain untuk memainkan tempo lambat, bahkan dia meinta pemain mempragakan permainan cepat dan pressing ketat. Tapi instruksi ini tidak jalan di atas lapangan karena fisik para pemain Arema Indonesia tidak bisa dipaksakan untuk melakukan pressing ketat yang membutuhkan banyak tenaga. Agen Bola