Agen Bola Kekecewaan Rodgers Akan Liverpool

Kekecewaan Rodgers Akan Liverpool

Kekecewaan Rodgers Akan Liverpool

Agen Bola – Dejan Lovren memiliki lebih dari satu alasan untuk tersenyum saat meninggalkan Anfield dengan mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan itu dan setelah berhasil lolos dari kemungkinan terjadi penalti. Pada pertandingan di Anfield yang dihelat pada Sabtu, 21 September lalu, Liverpool hampir saja unggul di babak pertama lewat tendangan bebas yang diluncurkan oleh Steven Gerrard. Namun, sungguh amat disayangkan serangan tersebut berhasil dipatahkan oleh kiper Southampton yang bernama Artur Boruc.

Di laga tersebut, sempat terjadi kontak antara Daniel Sturridge dengan Dejan Lovren. Akibat dari kontak tersebut, striker Liverpool sempat terjatuh di daerah terlarang. Kejadian ini kemudian ditanggapi pihak Liverpool dengan mengajukan penalti. Namun permintaan Liverpool tersebut tidak disanggupi oleh wasit yang memimpin pertandingan saat itu. “Itu seharusnya penalti, Sturridge melintasi Lovren yang tampak sama sekali tidak menyentuhi si kulit bundar. Terkadang, kami akan memperoleh hadiah penalti, tapi hari ini, sudah jelas bahwa kami tidak mendapatkannya.” timpal pria tersebut.

Di menit 53, Lovren berhasil memecah kebuntuan dengan merobek gawang Liverpool. Ia melanjutkan corner dari sayap kiri dengan sundulannya. Inilah kekalahan pertama yang harus diterima oleh Liverpool pada ajang Liga Premier. Klub yang saat itu tidak diperkuat oleh playmaker Philippe Coutinho kalah di kandang sendiri dengan skor 0-1. Hal yang perlu disyukuri oleh Liverpool yaitu berkat keandalan penyelamatan yang dilakukan oleh Simon Mignolet, Liverpool terlepas dari kekalahan yang lebih menyakitkan.

Di pertandingan itu, Mignolet berhasil mempertahankan gawangnya sebanyak 6 kali dari tujuh ancaman berbahaya yang dilancarkan oleh Southampton. Hanya sundulan Lovren pada menit 53 itu saja yang luput dari penjagaannya hari itu. Bahkan di menit 60-an, Mignolet melakukan penyelamatan menakjubkan dengan melakukan triple save dari serangan Southampton. Menanggapi hasil pertandingan tersebut, sang pelatih mengaku sangat kecewa. Ia berkata, “Akhir dari pertandingan hari ini sungguh mengecewakan,”.

“Kami tidak berhasil memberikan penampilan terbaik kami. Dari segi teknis pun, ini tidak sama dengan tingkatan kami sebenarnya. Beberapa bulan belakangan, para pemain tampil sungguh memukau. Namun, tidak kali ini.” tambahnya. Jika kita lihat ke belakang, Southampton juga pernah mengalahkan The Reds di ajang liga sebelum ini dengan skor 1-3. Kekalahan tersebut dialami Liverpool di musim lalu pada pekan ke-30. Yang membedakannya, kekalahan mereka di musim lalu terjadi di St Mary’s Stadium, bukan di kandang mereka sendiri seperti yang terjadi kemarin.

Akibat kekalahan tersebut, Liverpool gagal mendapatkan 3 poin untuk memperkokoh posisinya dan terancam tergeser dari posisi puncak klasemen oleh tim-tim dibawahnya. Saat ini, Liverpool memiliki 10 poin dari lima pertandingan yang telah dilakukannya. Jika saja Arsenal dan Tottenham memperoleh kemenangan dari pertandingan di hari Minggu ini, Liverpool harus bersedia digeser dari posisi yang didudukinya saat ini. Agen Bola