Agen Bola Leonardo Mundur Dari Jabatannya

Leonardo Mundur Dari Jabatannya

Leonardo Mundur Dari Jabatannya

Agen Bola – Leonardo akhirnya mengambil keputusan untuk mundur dari jabatannya saat ini sebagai direktur olahraga Paris Saint Germain. Keputusan tersebut adalah dampak dari jatuhnya sanksi 13 bulan yang telah diterima oleh pria berpaspor Brasil tersebut dari Federasi Sepak Bola Prancis.

“Leonardo hari ini telah menginformasikan kepada Paris Saint Germain mengenai keinginannya untuk mengundurkan diri dari jabatannya saat ini sebagai direktur olahraga kami pada akhir bursa transfer saat ini,” bunyi pernyataan resmi Paris Saint Germain di halaman situs mereka. “Kami menyesalkan keputusannya tersebut tetapi kami menghormati langkah yang sudah dirinya ambil. Kami sangat berterima kasih padanya atas seluruh kontribusi pentingnya dalam proyek membangun Paris Saint Germain menjadi klub top Eropa dan juga kami mendoakan yang terbaik untuk kariernya di depan,” sambung pernyataan Paris Saint Germain tersebut.

Seperti diketahui, mantan pelatih AC Milan dan juga Inter Milan tersebut dijatuhi hukuman 13 bulan larangan terlibat dalam kegiatan sepakbola Paris Saint Germain setelah sidang bandingnya ditolak hakim kejaksaan. Sanksi tersebut dijatuhkan kepada Leonardo karena dirinya telah dinyatakan bersalah karena mendorong wasit Alexandre Castro di terowongan menyusul hasil imbang 1 – 1 yang didapat Paris Saint Germain saat melawan Valenciennes di Liga Prancis pada 5 Mei 2013 yang lalu, dimana insiden tersebut terekam kamera televisi Canal Plus.

Saat menjadi pemain, dirnya telah memperkuat banyak tim sepanjang kariernya. Bermain di liga Brasil ebrsama dengan Flamengo dan Sao Paulo, bermain di La Liga Spanyol bersama dengan Valencia, di Serie A Italia bersama dengan AC Milan dan juga Ligue 1 bersama dengan Paris Saint Germain. Setelah Carlo Ancelotti meninggalkan AC Milan untuk bergabung bersama dengan Chelsea pada mei 2009, Leonardo ditunjuk sebagai Pelatih kepala AC Milan, namun penampilan buruknya saat mengepalai AC Milan, dirinya pun memutuskan untuk memundurkan diri pada  April 2010.

Pada 2010, setelah Inter Milan memecat Rafael Benitez, dirinya pun membelok ke klub Inter Milan, bersama Inter Milan, penampilannya sebenarnya lebih baik dibandingkan saat dirinya menukangi AC Milan, dirinya pun memberikan trofi Coppa Italia kepada Inter Milan, dan memutuskan untuk memundurkan diri pada 18 juni 2011. Pada Juli 2011 dirinya pun ditunjuk untuk menjadi direktur sepak bola klub yang pernah dibelanya saat dirinya masih berkarier sebagai pemain, Paris Saint Germain. Dimana dirinya bertugas untuk mempertimbangkan pemain mana yang akan direkrut oleh klub, dimasa awal kerjanya, dirinya mendatangkan para pemain berkualitas dari Serie A Italia seperti  Mohamed Sissoko, Jérémy Ménez, Salvatore Sirigu, Javier Pastore and Thiago Motta ke Paris Saint Germain. Dan menjadi penentu utama dalam penunjukan Carlo Ancelotti menjadi pelatih PSG. Agen Bola