Agen Bola Siapa Pengganti Tito Vilanova?

Siapa Pengganti Tito Vilanova

Siapa Pengganti Tito Vilanova?

Agen Bola – Setelah banyak pemain Barcelona yang mengumumkan perpanjangan kontrak dengan klub asal Catalan, kabar berbeda justru tersiar terkait nasib pelatih klub, Tito Vilanova.

Suksesor Pep Guardiola ini dipastikan tidak akan menemani Lionel Messi dan kawan-kawan dalam pertandingan-pertandingan yang akan mereka hadapi di musim depan. Ketidakhadiran sang pelatih pada musim depan ini berbeda dengan ketidakhadiran sang pelatih di musim lalu. Di musim depan, Vilanova tidak akan melatih Barcelona lagi. Dengan kata lain, pihak manajemen Barcelona secara resmi merelakan sang pelatih pergi. Secara otomatis, posisi sebagai pelatih Barcelona kosong pada saat ini. Padahal klub harus melakoni beberapa laga sebelum memulai musim baru, terutama melawan juara Liga Champions musim lalu, Bayern Munich.

Melihat kosongnya posisi kepelatihan Barcelona ini, muncul beberapa nama yang kabarnya akan menggantikan Tito Vilanova. Salah satu nama yang mencuat sebagai pengganti Tito Vilanova adalah Juan Francesc Ferrer. Sebenarnya, Ferrer dipersiapkan oleh klub untuk menjadi asisten pelatih Barcelona untuk musim kompetisi 2013-2014. Ia baru saja didatangkan ke Nou Camp pada bulan lalu. Akan tetapi, Ferrer justru digadang-gadang sebagai pengganti Tito sebagai pelatih utama. Sepertinya, hal ini adalah tradisi yang dimiliki oleh Barcelona di mana pelatih utama digantikan oleh asisten pelatih. Mereka tidak ingin langsung membeli pelatih dari klub lain.

Di sisi lain, beberapa media setempat mengabarkan bahwa ada satu nama pelatih dari klub lain yang dikaitkan dengan Barcelona. Pelatih tersebut adalah Andre Villas-Boas. Pelatih yang lebih familiar dipanggil AVB ini dikabarkan menjadi salah satu kandidat terkuat untuk menukangi Lionel Messi dan kawan-kawan pada musim mendatang. Ketika awak media mengkonfirmasi kepada AVB tentang isu kepindahannya ke Barcelona tersebut, dirinya enggan memberikan penjelasan yang jelas. Ia hanya mengatakan bahwa situasi saat ini sangat sulit. Ketika ia ditanya seputar kepindahannya ke Camp Nou, ia justru mengalihkan pembicaraan seputar kabar penyakit yang diderita oleh Tito Vilanova.

Tito Vilanova memutuskan untuk mundur dari jabatan sebagai pelatih utama klub asal Catalan tersebut lantaran ia memiliki penyakit yang mengharuskannya mendapatkan perawatan intensif. Pada awal musim lalu, ia juga tidak bisa menemani skuadnya bermain di beberapa pertandingan lantaran dirinya harus menjalani perawatan. Ia mengidap kanker tenggorokan yang memaksanya meninggalkan markas Barcelona untuk beberapa lama. Barcelona pun harus mengawali musim lalu dengan terseok-seok. Di musim depan, Tito Vilanova seperti tidak mau mengambil risiko lagi. Ia tidak ingin membebenai klub lantaran penyakitnya tersebut. Sebelum ia mengumumkan pengunduran dirinya, memang ada beberapa tekanan dari luar yang menyatakan sudah saatnya Tito Vilanova harus melepas jabatannya sebagai pelatih utama Barcelona. Barcelona memiliki banyak target di musim depan. Dengan keadaan Tito yang kurang fit, hal tersebut pastinya akan membebani klub terutama skuad utama Barcelona. Agen Bola