Alien Spanyol Yang (Masih) Berkuasa

Alien Spanyol Yang (Masih) Berkuasa

Alien Spanyol Yang (Masih) Berkuasa

Bursa Taruhan – Sekali lagi, saya akan membahas tentang kemenangan Brazil di Piala Konfederasi 2013. Seperti yang sudah saya katakan pada tulisan sebelumnya, tak ada kata terlambat bagi perayaan sebuah kemenangan.

Apalagi dengan kemenangan Brazil beberapa hari lalu, kemenangan tim yang memakai jersey kuning-hijau yang menyolokkan mata boleh disebut sebagai kemenangan umat manusia melawan alien dari Spanyol dalam bidang sepakbola. Kemenangan itu membawa efek domino, nama Brazil yang terlupakan sejak tahun 2006 perlahan-lahan kembali mencuat sebagai tim yang harus didukung di pergelaran turnamen internasional. Mungkin saya masih merasakan era Brazil saat mereka digdaya dan memiliki pemain macam Romario, Rivaldo, Roberto Carlos, Cafu, Ronaldo de Lima, Ronaldinho dan Kaka. Tapi generasi yang baru mengenal sepakbola pasti tak pernah tahu kalau dulu Brazil adalah tim yang sangat disegani. Tim yang terbiasa duduk di ranking nomor 1 dalam peringkat negara di daftar FIFA. Tim yang begitu luar biasa hingga sering dimainkan dalam game sepakbola.

Maka kemenangan dengan skor telak dan permainan yang cantik saat melawan Spanyol adalah bukti dari jati diri Brazil yang selama ini tertutup oleh pemberitaan tentang permainan mereka yang membosankan. Bahwa kemenangan Brazil kemarin bagaikan kemenangan delegasi yang diutus oleh umat manusia di seluruh dunia untuk mengatasi “penjajahan” yang dilakukan oleh Alien dari Planet Spanyol. Saking histerianya seluruh dunia menyambut kemenangan Brazil dan kemenangan umat manusia. Banyak yang lupa akan satu hal yang penting dalam planet yang dihuni oleh alien Spanyol. Banyak yang melupakan bahwa dalam naungan federasi sepakbola planet Spanyiol, mereka sudah mengembangkan bibit-bibit unggul dalam sepakbola. Kualitas bibit unggul yang mereka miliki tak perlu diragukan lagi. Apapun tim yang diturunkan oleh alien Spanyol dan di kejuaraan level umur berapapun mereka bermain, alien dari planet Spanyol selalu berhasil menjuarai turnamen. Saya sampai tak habis pikir, apa yang membuat FIFA begitu lancing untuk mengundang alien Spanyol untuk berkompetisi dalam sepakbola dengan manusia bumi, yang hanya memiliki kemampuan biasa saja.

Bagi alien Spanyol, kekalahan yang mereka terima dari tim yang pernah besar namun tampil seadanya selama beberapa tahun terakhir adalah kejadian yang biasa. Mungkin manusia biasa yang menyaksikan pembantaian di Stadion Maracana akan kaget dengan skor yang tertera di papan pertandingan. Analoginya adalah kekalahan Barcelona saat melawan Liverpool di tahun 2007. Manusia-manusia biasa yang melihat pertandingan bahkan tak pernah membayangkan kekalahan akan diderita oleh Spanyol. Bagi mata-mata awam, keberhasilan Brazil mengalahkan Spanyol membuat tim samba dijagokan di tempat pertama menjadi juara Piala Dunia tahun depan. selain faktor tuan rumah, penampilan saat final Piala Konfederasi adalah bukti yang tak terbantahkan. Perlu saya ingatkan lagi, jangan terjebak dengan kekalahan alien Spanyol saat melawan tim delegasi manusia bumi beberapa hari lalu. Pemenang Piala Konfederasi tak pernah meraih keberhasilan di Piala Dunia tahun selanjutnya. Brazil memang memliki kemungkinan untuk memecahkan rekor tersebut. Tapi sangat berat.

Kekalahan melawan manusia bumi bagi hanya dapat dimaknai oleh alien Spanyol sebagai peringatan kecil. Piala Dunia masih setahun lagi, waktu yang cukup untuk memperbaiki kondisi skuad tempur pasukan alien Spanyol. Apakah manusia bumi lupa bahwa timnas alien Spanyol di Euro U-21 juga menjadi kampiun di ajang tersebut? Tahun depan permainan mereka bisa lebih mengerikan, darah alien muda yang sangat haus kemenangan akan menuntut balas. Peremajaan tim akan menjadi fokus utama komandan alien, Vicente del Bosque, lihat ekspresinya saat berada di penyerahan medali, tak ada gurat kekhawatiran di wajahnya. Dia hanya tahu, alien Spanyol akan kembali ke Brazil, menuntut balas dengan lebih buas. Prediksi-PialaDunia