Allegri Optimis Tahun Baru 2014 AC Milan Berubah

Allegri Optimis Tahun Baru 2014 AC Milan Berubah

Allegri Optimis Tahun Baru 2014 AC Milan Berubah

AC Milan musim ini menuai prestasi buruk. Dari 17 pekan yang sudah dijalani, klub milik Berlusconi ini hanya berada di posisi 13 klasemen sementara Seri A musim 2013/14. Sang pelatih, Massimiliano Allegri masih memiliki keyakinan jika Rossoneri masih mamou untuk bangkit dan menuai hasil bagus pada paruh kedua. Hal ini didasari atas bakal masuknya beberapa pemain baru ke San Siro, markas AC Milan pada bursa transfer musim dingin bulan Januari ini. Massimiliano Allegri sendiri memiliki alasan khusus kenapa timnya saat ini terpuruk di luar sepuluh besar klasemen, posisi yang tidak layak untuk tim sebesar AC Milan. Allegri menyebut faktor cederanya beberapa pemain inti dan kedalaman skuad yang minim sebagai biang keladi hasil buruk yang dituai AC Milan. Pada paruh kedua nanti, AC Milan akan mendapat suntikan tenaga baru dalam diri Keisuke Honda dan Adil Rami yang disebut Allegri bisa membawa perubahan pada laju AC Milan musim ini.

Kepada Football Italia, Allegri mengatakan saat pemain baru sudah mulai bergabung, dirinya bisa mengistirahatkan beberapa pemain lain yang selama ini bermain dua kali dalam satu minggu dan membuat beberapa diantara mereka mengalami cedera. Pada laga terakhir di tahun 2013, AC Milan harus menelan kekalahan dari rival sekota mereka yakni Inter Milan. Dalam laga derby kota Milan tersebut, AC Milan harus mengakui keunggulan Inter Milan dengan skor 1-0 pada hari Senin tanggal 23 Desember dinihari kemarin. Walau kalah dalam laga penuh gengsi tersebut akibat gol dari Rodrigo Palacio pada menit akhir, Allegri menilai para pemainnya sudah tampil baik. Dengan kekalahan ini AC Milan semakin terpuruk di tangga klasemen Seri A karena sampai pekan ke 17 mereka masih berada I durutan ke 13. Dari 17 laga di Seri A, AC Milan hanya memenangi empat laga dan sudah menelan enam kali kekalahan.

Hal sebaliknya justru terjadi di ajang Liga Champions. Dari tiga wakil Italia di fase grup, hanya AC Milan yang lolos ke babak perempatfinal karena Juventus dan Napoli gagal lolos. Padahal di klasemen Seri A dua tim tersebut justru berada di papan atas. Allegri dengan optimis mengatakan jika kondisi dan situasi AC Milan akan berubah pada tahun 2014 meski pada tahun ini mereka tertinggal dalam klasemen Seri A.