Analisis Pertandingan Pertama Juan Mata

Analisis Pertandingan Pertama Juan Mata

Analisis Pertandingan Pertama Juan Mata

Analisis Pertandingan Pertama Juan Mata РPemain baru Manchester United yakni Juan Mata menjalani pertandingan pertama bersama klub barunya dengan penampilan yang sangat menjanjikan. Berkontribusi besar mengalirkan serangan The Red Devils ke lini pertahanan lawan, dia menuntaskan pertandingan dengan catatan satu assist kepada rekannya untuk mencetak gol. Pemain asal Spanyol itu dipasang sebagai pemain starter saat MU menjalani pertandingan melawan  Cardiff City di pekan ke 23 Liga Inggris, Rabu (29/1/2014) dinihari. Mendapat sambutan sangat hangat dari suporter sendiri, gelandang yang dibeli dari Chelsea dengan memecahkan rekor transfer MU itu berada di lapangan selama 84 menit sebelum Adnan Januzaj yang menjadi pemain pengganti di menit-menit akhir pertandingan. Mantan pemain Valencia itu bermain di posisi aslinya sebagai Nomor 10 yang di Chelsea harus dia serahkan pada Eden Hazard sebagai pemain yang diercayai Jose Mourinho.

Analisis Pertandingan Pertama Juan Mata РAksi yang dilakukan Mata di atas rumput Old Trafford cukup memuaskan David Moyes sebagai manajer, rekan-rekannya dan juga suporter MU. Salah  satu situs penyedia statistik memberi Mata nilai 7,4 untuk petandingan pertamanya. Pada pertandingan babak pertama dia menciptakan peluang emas buat Ashley Young saat dengan jeli melihat pergerakan rekannya itu di tiang jauh pertahanan lawan. Umpan terukur yang dilepaskan Mata ke dalam kotak penalti gagal dituntaskan jadi gol oleh pemain asal Inggris itu. Kemudian Mata tercatat memberikan assist atas gol kedua MU yang dibuat Young pada menit 59 babak kedua. Gol tersebut sejatinya tercipta lebih karena skill individu Young saat dia menusuk masuk dari sisi kiri, melewati beberapa pemain belakang, dan melepaskan tendangan keras dari jarak jauh.

Analisis Pertandingan Pertama Juan Mata – Tidak hanya satu assist kepada rekannya, Mata juga tercatat melepaskan satu tendangan yang mengarah ke gawang dari satu percobaan yang dilakukannya. Selama 84 menit pertandingan, Mata tercatat melepaskan 52 umpan ke rekan-rekannya paling banyak di antara pemain MU yang lain dengan tingkat akurasi mencapai 86% dalam pertandingan. Dari jumlah umpan sukses tersebut 40 di antaranya merupakan umpan pendek yang dilakukan kepada rekan terdekatnya, satu umpan dengan kepala dan tiga umpan panjang ke lini pertahanan Cardiff. Demikian data yang dihimpun dari Squawka yang menganalisis pertandingan pertama Mata.

Analisis Pertandingan Pertama Juan Mata – Mengenai duel yang dilakukan dengan pemain Cardiff, Mata punya tingkat akurasi tekel 20% dengan 1 berhasil dari 5 percobaan melakukan tekel ke pemai lawan. Mata dua kali dilanggar pemain lawan selama pertadingan, sementara pelanggaran yang dia lakukan adalah sebanyak empat kali terhadap pemain Cardiff. Dalam pertandingan itu, MU meraih kemenangan dengan skor 2-0. Gol tersebut diciptakan Robin Van Persie dan Ashley Young.