Arsenal Juara, Jika Premier League Berjalan Januari-Desember

Arsenal Juara, Jika Premier League Berjalan Januari-Desember

Arsenal Juara, Jika Premier League Berjalan Januari-Desember

Klub asal London Utara Arsenal menutup tahun 2013 dengan berada di posisi teratas klasemen sementara  Premier League. Buktinya di sepanjang tahun kalender ini The Gunners merupakan tim yang berada di atas daripada tim-tim lainnya dengan raihan poin terbanyak. Mereka mampu mengalahkan tim seperti Manchester City, Chelsea dan juga juara bertahan Manchester United. Meski kini mampu memuncaki klasemen sementara Premier League seperti diakui sang manajer asal Prancis Arsene Wenger. Mereka masih memiliki waktu yang panjang dalam perjuangan Arsenal untuk menjadi juara Premier League musim 2013/2013. Namun jika saja kompetisi dimulai pada bulan Januari dan berakhir di bulan Desember. Maka The Gunners saat ini sedang berpesta untuk merayakan gelar juaranya.

Arsenal merupakan tim dengan jumlah poin terbanyak di sepanjang tahun 2013 ini. Total mereka telah menjalani 38 pertandingan yakni 19 di paruh kedua musim 2012/2013 dan 19 di paruh pertama musim 2013/2014 dan dari jumlah pertandingan tersebut poin yang berhasil didapat adalah 82 poin. 82 poin itu terdiri dari 25 kali kemenangan, tujuh kali hasil imbang dan enam kali menelan kekalahan. Presentase kemenangan Arsenal tahun ini adalah 64,81%. Dalam rangkaian pertandingan tersebut ‘Gudang Peluru’ berhasil membuat 70 gol dan kemasukan 34 gol. Dikutip dari situs resmi Arsenal itu merupakan statistik terbaik yang dimiliki Arsenal untuk hitungan satu tahun kalender sejak mereka mengumpulkan 131 poin. Di tahun itu prosentase kemenangan Arsenal adalah 66,67%.

Duduk di posisi dua klasemen tahun 2013 adalah klub kaya raya dari Manchester. The Citizens mengumpulkan 77 poin. Dari jumlah tersebut 41 poin di antaranya didapat di paruh pertama musim 2013/2014. Sementara 36 poin sisanya dikumpulkan pada paruh kedua musim lalu. Sementara itu klub yang bermarkas di Stamford Bridge yang dilatih Jose Mourinho Chelsea duduk di posisi ketiga dengan total mengumpulkan 77 poin. Jumlah nilai yang dimiliki The Blues sama dengan yang dimiliki City. Namun John Terry dkk total menjalani 38 pertandingan. Satu pertandingan lebih banyak dibanding City.

Meski jadi juara Liga Inggris di musim lalu tepatnya musim 2012/2013. Klub yang dilatih David Moyes Manchester United hanya berada di posisi empat klasemen tahun 2013. Dari 37 pertandingan yang dijalani MU berhasil mengumpulkan 74 angka. Di belakang MU ada klub yang baru saja mengganti pelatih lamanya Andre Villas Boas yakni Tottenham Hotspur yang punya 70 poin dari 38 pertandingan. Sementara klub asal Marseyside yang dilatih Brendan Rodgers Liverpool hanya duduk di urutan enam dengan 69 poin dari 38 pertandingan. Demikian dikutip dari Infostrada.