Arsenal Mulai Melirik Micah Richards

Arsenal Mulai Melirik Micah Richards

Arsenal Mulai Melirik Micah Richards

Suasana panas bursa transfer musim dingin yang sejatinya baru akan dibuka dalam waktu 1 bulan lagi nampaknya memang sudah dimulai dari sekarang. Sejumlah klub telah menyiapkan target transfer mereka, dan sejumlah pemain juga telah menyatakan ketertarikan atau ketidak tertarikannya kepada suatu klub yang bisa menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan dari transfer sang pemain sendiri. Setelah sebelumnya salah satu punggawa Manchester City, Micah Richards mengungkapkan niatannya untuk segera meninggalkan Etihad Stadium, markas Manchester City karena minimnya kesempatan untuk bermain yang diberikan oleh pihak manajemen klub kepadanya. Hal tersebut telah membuat klub asal London, Arsenal mulai melirik probabilitas transfer dari sang pemain dan dikabarkan serius untuk bisa merayu sang pemain untuk berlabuh ke Emirates Stadium di bursa transfer musim dingin mendatang.

Cendera panjang yang dialami oleh Vincent Kompany juga tidak berarti memberikan kesempatan bermain kepada Micah Richards, dimana Manchester City justru lebih memilih mendatangkan Martin Demichelis dibandingkan dengan memberikan kesempatan kepadanya untuk bermain. Di usiannya yang menginjak 25 tahun saat ini, Richards meminta pihak manajemen Manchester City untuk memberikan waktu lebih banyak kepadanya untuk bermain, namun Manchester City nampaknya tidak berniat untuk mewujudkan hal tersebut dan Richards sendiri diyakini akan segera meninggalkan Etihad Stadium. Namun Arsenal nampaknya bisa memberikan jam terbang bermain kepada sang pemain seandainya ia memilih untuk bergabung bersama dengan Arsenal di bursa transfer musim dingin mendatang.

Mengingat bahwa Manchester City juga berniat untuk mendatangkan pemain belakang baru di bursa transfer musim dingin, nampaknya memang saat yang tepat untuk Micah Richards untuk meninggalkan klub, seandainya ia mampu tampil reguler bersama klub barunya, tentu akan kembali memberikan asa kepadanya untuk bermain di Piala Dunia tahun 2014 mendatang di Brasil bersama dengan tim nasional Inggris. Alasan utama Arsenal ingin mendatangkan Micah Richards ialah sang manajer mereka, Arsene Wenger memang diketahui merupakan salah satu penganggum dari Richards selama ini, melihat kemampuan sang pemain serta kesanggupannya untuk ditempatkan sebagai bek kanan dan juga bek tengah yang membuatnya sangat berguna, sesuai dengan kebutuhan klub. Arsenal dikabarkan siap untuk memboyong Richards dengan dana mencapai 10 juta Poundsterling dari Manchester City.

Arsenal nampaknya harus mampu bergerak cepat untuk bisa mengamankan tanda tangan dari Micah Richards, pasalnya mereka bukanlah peminat tunggal untuk defender Manchester City tersebut, karena klub asal Barclays Premier League lainnya. Newcastle United juga tertarik, begitu juga dengan 2 klub asal Serie A Italia, Inter Milan dan juga AS Roma yang siap memberikan penawaran mereka di bursa transfer musim dingin yang akan segera dibuka tersebut.