Atletico Madrid kokoh Di Puncak Klasemen La Liga

Atletico Madrid kokoh Di Puncak Klasemen La Liga

Atletico Madrid kokoh Di Puncak Klasemen La Liga

Atletico Madrid kokoh Di Puncak Klasemen La Liga – Atletico Madrid berhasil mengokohkan posisinya di puncak klasemen La Liga setelah dengan sukses membungkam Villarreal  dengan skor tipis 1-0 berkat gol tunggal yang dicetak oleh Raul Garcia. Dalam pertandingan yang dihelat di Vicente Calderon pada hari Sabtu (5/4/2014) malam WIB, Garcia mencetak gol semata wayangnya di awal babak pertama dan mampu mempertahankannya  hingga pertandingan usai. Tambahan poin penuh ini kemudian berhasil membuat Los Colchoneros mengoleksi 79 poin dari 32 pertandingan. Mereka kini unggul satu angka saja dari Barcelona yang bertengger di peringkat kedua dan tiga poin dari Real Madrid yang menduduki peringkat tiga klasemen. Sementara itu Villarreal berada di peringkat ketujuh klasemen dengan torehan 49 poin.

Atletico Madrid kokoh Di Puncak Klasemen La Liga – Atletico langsung mengancam pertahanan Villarreal sejak menit awal pertandingan dimulai. Pada menit ke-4, peluang untuk Atletico pun hadir melalui tembakan jarak jauh Diego namun sayang bola masih melayang di atas mistar karena dia kurang memperhatikan akurasi tendangannya. Pada menit ke-14 Atletico akhirnya berhasil memecah kebuntuannya melalui upaya Raul Garcia. Tendangan sudut Koke dengan sukses mengarah tepat ke kepala Garcia yang kemudian menyundulnya ke pojok kanan bawah gawang dan berhasil mencetak gol kesembilannya pada musim ini. Di menit ke-25, Garcia nyaris mencetak gol keduanya di pertandingan ini jika saja Sergio Asenjo tak cepat membendung bola yang mengarah ke gawangnya.

Atletico Madrid kokoh Di Puncak Klasemen La Liga – Tak hanya Atletico, Villarreal juga sempat mencuri peluang melalui kaki Juan Perbet namundirinya  tak berhasil menjebol jala Thibaut Courtois. Hingga waktu turun minum, tak ada peluang berbahaya dari kedua tim sehingga  skor 1-0 pun tetap bertahan. Memasuki babak kedua pertandinga, Atletico masih terus mencoba melakukan upaya untuk bisa menambah keunggulannya namun ketangguhan Asenjo di bawah mistar gawang Villarreal memupus berbagai peluang tuan rumah. Salah satunya terjadi pada menit ke-54 saat sepakan melengkung David Villa mampu ditepis dengan mudah oleh kiper tim tamu tersebut. Tim tamu bukan tanpa peluang, mereka berhasil menciptaka peluangnya melalui upaya yang dilakukan oleh Cani dan Perbet namun kedua peluang tersebut harus berakhir buruk dan tidak berujung dengan gol untuk Villarreal.

Atletico Madrid kokoh Di Puncak Klasemen La Liga – Pada menit ke-72, Garcia mencoba kembali upayanya untuk mencetak gol namun tembakan kaki kirinya masih belum berhasil menemui bidang sasaran. Skor 1-0 pun tak berubah hingga 90 menit pertandingan usai dan Atletico semakin kokoh di puncak klasemen.

Susunan Pemain

Atletico: Courtois; Filipe Luis; Mario Suarez, Juanfran, Diego Ribas (Jose Sosa 70′); David Villa (Adrian 62′)Alderweireld, Godin, Koke; Rodriguez (Tiago 57′), Raul Garcia.

Villarreal: Sergio Asenjo; Mario Gaspar, Jokic; Bruno, Pina; Joan Roman (Aquino 64′), Gabriel Paulista, Pantic, Trigueros (Jonathan Pereira 69′), Cani (Moi Gomez 82′); Perbet.