Berita Bola Online Argentina Bertemu Ekuador Skor Kacamata

Argentina Bertemu Ekuador Skor Kacamata

Argentina Bertemu Ekuador Skor Kacamata

Berita Bola Online – Pelatih Argentina, Alejandro Sabella, pada dasarnya sudah menurunkan skuad yang bisa dikatakan kuat saat melawan Ekuador. Ia sempat melakukan beberapa percobaan pasca ditinggalkan sosok pemain penting, Lionel Messi, yang memang seperti diketahui mengalami cedera. Sejumlah nama seperti Sergio Aguero, Angel Di Maria, Gonzalo Higuain, Javier Pastore, serta Ezequiel Lavezzi lebih dipercaya sebagai pemain starter. Namun, tim Tango terlihat tumpul dan akhirnya harus meraih hasil imbang 0-0 dalam laga persahabatan melawan Ekuador. Pada laga yang berlangsung di MetLife Stadium, New Jersey, Sabtu (16/11/2013) pagi WIB, taktik yang diterapkan Sabella ini tidak berjalan dengan baik. Ekuador tampil lebih dominan dan menciptakan beberapa peluang.

Mereka gencar menekan pertahanan Argentina yang diperkuat oleh dua pemain anyar, yakni Lucas Orban dan Facundo Roncaglia. Pada menit ke-12 Ekuador nyaris unggul cepat melalui Jefferson Montero berhasil membongkar pertahanan Argentina dan melepaskan umpan silang. Sayangnya, sundulan dari Antonio Valencia masih membentur mistar gawang meski Sergio Romero sang kiper Argentina hanya terdiam. Montero juga memiliki peluang yang bagus untuk memecah kebuntuan Ekuador. Di pertengahan babak pertama, dia berhadapan langsung dengan kiper Argentina, namun sayang sekali tembakannya masih melambung jauh dari sasaran.

Ekuador kembali mendapat peluang emas sesaat setelah jeda pertandingan. Tendangan Juan Carlos Paredes memaksa Romero jatuh bangun mengamankan gawangnya. Permainan Argentina sendiri berangsur lebih baik. Sabela mencoba memasukkan Sergio Aguero serta Rodrigo Palacio yang dimaksudkan agar mampu keluar dari kebuntuan. Sepakan Angel Di Maria nyaris membuka keunggulan pada menit ke-50, namun sayang sepakannya masih bisa dibendung oleh kiper Alexander Dominguez. Argentina memang tercatat lebih menguasi jalannya pertandingan dengan mampu menciptakan peluang demi peluang. Dan peluang terbaik Argentina di babak kedua itu justru datang dari Maxi Rodriguez pada 2 menit terakhir pertandingan yang meneruskan umpan pemain pengganti Pablo Zabaleta dan hanya mengenai mistar gawang. Skor tanpa gol itupun bertahan hingga wasit menutup laga tersebut.

Argentina dan Ekuador sendiri memang sudah dipastikan lolos ke putaran Piala Dunia 2014 nanti dimana Javier Mascherano dkk memastikan lolos ke Brasil dengan predikat juara grup pada ajang kualifikasi zona Conmebol beberapa saat lalu. Sedangkan Ekuador sendiri mampu berada di posisi keempat klasemen akhir. Usai laga ini, Argentina akan bertemu dengan calon kuda hitam Piala Dunia, Bosnia & Herzegovina pada laga persahabatan, Senin (18/11) di Stadion Busch, Amerika Serikat. Sementara Ekuador akan bertemu dengan Honduras di Houston, Selasa (19/11). Berita Bola Online

Susunan Pemain

Argentina: Romero, Garay, Orban, Roncaglia (Zabaleta 63), Fernandez, Mascherano, Di Maria, Banega (Biglia 69), Puig (Maxi 79), Lavezzi (Aguero 63), Higuain (Palacio 71).

Ekuador: Dominguez, Guagua, Erazo, Paredes, W. Ayovi, Noboa (Gaibor 84), Montero (Martinez 73), Castillo, A. Valencia (Rojas 89), Caicedo (J. Ayovi 73), E. Valencia (Ibarra 60).