Berita Bola Online Barca Jauh Dari Sempurna

Barca Jauh Dari Sempurna

Barca Jauh Dari Sempurna

Berita Bola Online – Pelatih Blaugrana saat ini, Gerardo Martino mengatakan bahwa masih banyak hal yang perlu ditingkatkan terkait dengan penampilan yang diperlihatkan oleh anak didiknya selama di lapangan hijau. Martino juga merasa bahwa pemain anyarnya, Neymar beradaptasi dengan sangat baik sejak kedatangannya ke Spanyol pada musim panas ini. Manajer Barcelona itu percaya bahwa timnya tidak dekat dengan kesempurnaan, meskipun Barcelona berhasil menang sebanyak lima kali beruntuk sejak La Liga Spanyol musim ini mulai bergulir.

Blaugrana berhasil menghancurkan Rayo Vallecano dengan empat gol tanpa balas, akan tetapi Barca harus kalah dalam hal perolehan ball possession untuk pertama kalinya. Setelah selama 317 laga selama ini, Barcelona selalu dominan terhadap lawan-lawannya hal itu terbukti dengan Barca selalu memiliki ball possession lebih banyak dibandingkan lawannya. Pelatih asal Argentina itu masih tidak puas dengan apa yang diperlihatkan anak didiknya di lapangan, dirinya menginginkan peningkatan pada pertandingan yang akan datang. “Kami memang memiliki poin yang sempurna saat ini, tapi tim kami masih jauh dari kata sempurna dalam pertandingan. Dan sangatlah jelas bahwa kami masih memiliki banyak hal yang harus ditingkatkan.”

“Apa yang kami lihat pada babak kedua melawan Ajax (Amsterdam) dan Rayo (Vallecano), saya akan tingkatkan dan saya pikir kami saat ini berada di jalur yang benar.” “Para pemain merasa bahwa mereka semakin nyaman dan akan terus menerus meningkatkan penampilan mereka.” Pemain muda, Neymar yang berhasil memberikan assist pada gol kedua yang dicetak oleh Pedro pada hari Sabtu kemarin. Mengenai hal itu Martino mengaku bahwa dirinya sangat senang terhadap penampilan yang sudah ditunjukkan oleh Neymar sejak dirinya pindah ke Camp Nou sejak musim panas ini. “Sangat bahagia dengan pekerjaan yang dilaukan dan kita tidak boleh lupa bahwa dirinya memiliki musim yang sangat sulit pada Piala Konfederasi. Kedatangan Neymar sangat disambut dengan para suporter. Dan kami sangat senang melihat apa yang Neymar berikan sejauh ini kepada klub.”

Sedangkan mengenai maraknya berita yang mengatakan bahwa Martino mengubah gaya permainan Barcelona, dengan tegas pelatih berusia 50 tahun itu menyangkalnya. Martino mengaku bahwa dirinya tidak tergangu dengan pemberitaan miring itu. “Saya tidak merasa terganggu dengan perdebatan itu karena sebenarnya perdebatan akan selalu hadir di tim sehebat Barca, terutama apabila pelatihnya bukan berasal dari Catalonia ataupun dari Belanda. Akan tetapi, tujuan saya saat ini adalah penampilan tim yang hebat dan para pemain yang saya latih merasa bahagia.”

“Saya datang ke Barca bukanlah untuk membuat suatu perubahan dalam gaya permainan Barca. Jika kalian ingin mengetahui fakta tentang ball possession Barca selama ini; pada musim lalu jika diratakan Barca memiliki penguasaan bola sebesar 66 persen sedangkan ball possession pada musim ini adalah 65.8 persen. Apabila kalian menyebutkan bahwa 0,2 persen itu akan membuat perbedaan yang sangat besar, silakan saja.” Berita Bola Online