Berita Bola Online Barca Permalukan Real Betis

Barca Permalukan Real Betis

Barca Permalukan Real Betis

Berita Bola Online – Mempunyai target tiga poin untuk mengamankan posisi mereka di puncak klasemen La Liga, Barcelona pun berhasil mempermalukan Real Betis di kandangnya sendiri. Barca menang dengan skor 4-1 pada laga yang berlangsung pada tanggal 11 November 2013. Empat gol Barca dicetak oleh Neymar di menit yang ke 36, Pedro di menit yang ke 37 serta dua gol dicetak oleh Cesc Fabregas di menit yang ke 63, dan menit yang ke 79. Sementara Betis hanya bisa mencetak gol hiburan melalui Jorge Molina dari titik putih saat perpanjangan waktu. Walaupun menang, Barcelona justru harus merugi. Hal ini karena bintang andalan mereka yaitu Lionel Messi tidak bisa bermain penuh karena mengalami cedera otot di kaki sebelah kirinya. Petaka itu datang menghampiri Barcelona di menit yang ke 22, sesudah sebelumnya Messi berduel dengan Caro. Akhirnya Messi harus ditarik keluar lalu digantikan oleh Andres Iniesta.

Sejak laga dimulai, niat Barcelona untuk mempertahankan posisi puncak jadi motivasi dalam kunjungan mereka ke markas Betis tersebut. Menggebrak mulai menit awal, Messi serta kawan-kawan masih belum sanggup menembus barisan pertahanan tuan rumah. Meskipun akhirnya Messi ditarik keluar, tidak berarti kekuatan Blaugrana jadi berkurang. Mereka malah sukses menciptakan gol lewat aksi Neymar. Memperoleh umpan dari Cesc Fabregas, Neymar berhasil menceploskan bola ke dalam gawang Betis. Satu menit kemudian, Barcelona kembali berhasil menambah keunggulan mereka. Kini giliran Pedro yang berhasil mencetak skor. Setelah unggul dua gol menjadikan kepercayaan diri pemain tim tamu semakin bertambah.

Betis yang tertinggal mencoba untuk bangkit karena tidak mau malu di depan publik mereka sendiri. Namun hingga babak pertama usai tidak banyak upaya Betis untuk mengejar skor. Di babak yang kedua, tim tuan rumah mulai berani untuk bermain lepas serta menyerang. Hal tersebut terbukti, sejumlah peluang berhasil diciptakan. Salah satu peluang datang lewat Verdu. Namun sayang, belum ada gol yang berhasil tercipta. Merasa bahwa lawan sudah mulai tampil mengancam, Barca pun meningkatkan intensitas serangan mereka. Mereka berhasil menciptakan beberapa peluang. Puncaknya yaitu ketika Fabregas berhasil membobol gawang Real Betis serta memberikan gol tambahan untuk timnya.

Di menit yang ke 79, Fabregas jadi hantu yang mengancam gawang Real Betis. Fabregas berhasil mencetak gol yang kedua di laga ini dan sekaligus menjadi gol keempat untuk Barcelona. Saat laga memasuki menit akhir, Barca masih terus mendominasi pertandingan. Sementara Betis sesekali melakukan serangan balik. Usaha tuan rumah kali ini berhasil. Matilla yang melakukan penetrasi memaksa Dani Alves untuk melakukan pelanggaran di area terlarang. Wasit pun langsung memberikan hadiah penalti. Tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang ada, Jorge Molina yang menjadi algojo penalti berhasil menaklukkan Victor Valdes. Laga pun usai dengan skor 4-1 untuk kemenangan Barca. Berita Bola Online