Berita Bola Online Barcelona Menekuk Almeria

Barcelona Menekuk Almeria

Barcelona Menekuk Almeria

Berita Bola Online – Barcelona berhasil meraih kemenangan beruntun mereka yang ketujuh dari tujuh pertandingan awal La Liga 2013/14. Kali ini yang menjadi korban Barcelona adalah tuan rumah Almeria dengan dua gol tanpa balas. Pemain bintang yakni Lionel Messi telah menyumbang satu gol untuk Barcelona, namun dia harus ditarik keluar di babak yang pertama karena mengalami cedera.

Gerardo Martino saat ini tercatat menjadi pelatih Barcelona pertama yang berhasil memenangi tujuh pertandingan awalnya di La Liga. Barcelona berhasil mendominasi total pertandingan di Mediterraneo Stadium, pada hari Sabtu tanggal 29 September 2013 kemarin. Skuad asuhan Martino ini berhasil unggul penguasaan bola hingga 71 persen dan pulang dengan meraih tiga angka hasil dari gol yang dicetak oleh Messi di menit yang ke 21 dan gol dari Adriano di menit yang ke 56.

Raksasa Catalan itu pun tetap mantap menjadi pemimpin klasemen sementara dengan meraih poin sempurna yaitu 21 dan perbedaan gol +19. Messi berhasil menciptakan gol melalui sebuah tendangan keras sesudah melakukan operan one-two bersama Pedro di ujung area penalti Almeria. Gol tersebut merupakan gol kedelapan yang dicetak oleh La Pulga di La Liga musim ini.

Sayangnya, delapan menit sesudah mencetak gol pembuka untuk Barcelona, Lionel Messi harus ditarik keluar karena dia mengalami masalah di otot paha. Xavi pun masuk untuk menggantikan Messi. Tanpa adanya Messi, dan Neymar yang ada di bangku cadangan, ketajaman serangan skuad Barcelona seperti berkurang. Barcelona memang tetap menguasai ball possession, namun tekanan ke wilayah pertahanan Almeria tidak gencer seperti biasanya.

Perlu waktu sampai 11 menit di babak kedua berjalan untuk Barcelona guna mencetak gol yang kedua. Gol kedua ini melalui sontekan yang dilakukan oleh Adriano setelah memanfaatkan umpan silang dari Cesc Fabregas. Umpan tersebut merupakan assist yang keenam Fabregas di La Liga 2013/14.

Almeria dibuat tidak berdaya oleh Barcelona. Mereka hanya mampu satu kali melepas tembakan ke target gawang Barcelona, yakni melalui usaha yang dilakukan oleh Rodri. Tapi, usaha tersebut harus kandas di tangan kiper Victor Valdes. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 0-2 tidak berubah. Barcelona berhasil menjaga start yang sempurna. Start yang terbaik sepanjang sejarah mereka bermain di La Liga, yakni dengan meraih tujuh kemenangan dari tujuh pertandingan awal.

Martino berhasil melewati rekor pelatih yang sebelumnya, yakni enam kemenangan berurutan dari era Johan Cruyff, lalu Louis Van Gaal, serta Josep Guardiola , dan kini Tito Vilanova. Pada laga ini Barcelona berhasil menguasai bola sebesar 71 persen sedangkan Almeria hanya berhasil menguasai bola 29 persen saja. Pemain Barcelona juga tercatat melakukan tembakan sebanyak 15 kali. Pada laga ini 3 buah kartu kuning dikeluarkan oleh wasit yaitu 1 untuk Almeria dan 2 kartu kuning untuk Barcelona. Berita Bola Online