Berita Bola Online Calon Penerus Xavi

Calon Penerus Xavi

Calon Penerus Xavi

Berita Bola Online – Legenda Barcelona Xavi telah menjadi bintang dunia selama 10 tahun terakhir dan meneruskan dominasinya dari Barcelona ke level internasional bersama timnas Spanyol. Gelandang tengah elegan dan memiliki sentuhan magis ini akan berusia 34 tahun. Dia akhir-akhir ini sering mengalami cedera engkel yang mempengaruhi frekuensi penampilannya, sekarang mungkin waktu yang tepat bagi staff Barcelona untuk memikirkan dan mencari pengganti yang tepat.

Xavi adalah satu dari gelandang yang tak bisa digantikan sepenuhnya, tapi beberapa sisi permainannya dapat dtemukan pada beberapa pemain dan skillnya bisa dikuasai oleh pemain-pemain tersebut. Xavi bukan hanya icon dari Barcelona tapi dia adalah pemain bintang dan setiap orang yang mendapatkan tugas sebagai suksesornya harus siap untuk berada dalam sorotan penuh tiap kali bermain. Xai memiliki sentuhan pertama yang hebat, visi yang setajam elang, dan memiliki jarak umpan panjang yang lebar. Mencari penggantinya akan menjadi tugas sulit, maka disini akan disajikan beberapa pemain yang bisa menjadi pengganti Xavi.

Christian Eriksen – Ajax

Eriksen telah menjadi bintang di Eropa dengan penampilan dominannya bersama Ajax di eredivisie, kerja keras dan gerakan yang halus akan menjadi tampilannya saat menguasai bola. Eriksen adalah pemain yang sangat mirip dengan Xavi dan dia memiliki kemampuan passing yang dapat dibandingkan dengan legenda Barcelona tersebut, mereka berdua bisa melepaskan umpan panjang yang membelah lapangan atau melepas umpan pendek sebagai basis permainan tiki-taka. Umpan panjang dan kemampuan untuk mengkreasikan peluang adalah bukti dari kreativitasnya. Eriksen memiliki bakat dan pengalaman untuk mendominasi lapangan seperti yang dilakukan Xavi dalam beberapa tahun, dia bisa menjadi bagian penting dari era baru Barcelona.

Jack Wilshere – Arsenal

Wilshere adalah pemain muda, skillful, elegan, dan sangat berbakat. Dia adalah pemain dengan gaya bermain Spanyol dngan pergerakan tanpa bola serta dengan bola yang sangat impresif. Dia dapat melewati pemain terbaik di Premier league dengan mudah dan bisa menampilkan permainan penuh percaya diri bagi tim. Bagian yang terbaik dari Wilshere adalah sentuhan pertamanya. Sentuhan pertaanya selalu akurat dan berlangsung dalam tempo yang bagus. Wilshere dapat menyesuaikan diri di tim manapun di Eropa, tapi Barcelona adalah tim yang dapat menjadikan dia sebagai pemain spesial, cara Xavi berlari dan melewati lawan sebenarnya agak mirip dengan Wilshere. Barcelona perlu mengeluarkan uang dengan jumlah yang sangat besar untuk mendapatkan Wilshere tapi ia bisa menjadi jawaban bagi lini tengah Barcelona akan sosok Xavi. Dia bisa menyesuaikan diri dengan mudah disana. Arsenal mungkin tak akan memiliki pikiran untuk menjualnya, tapi dia bisa menjadi pemain yang sangat cocok untuk diincar Barcelona.

Cesc Fabregas – Barcelona

Fabregas bergabung dengan Barcelona dari Arsenal setelah spekulasi bertahun-tahun. Dia bergabung dengan Barcelona untuk memenangi trofi, yang telah dicapainya selama dua tahun. Fabregas dibeli untuk menjadi pengganti jangka panjang Xavi dan faktanya dia sudah berada disana dan dapat belajar dari sang maestro secara langsung, baik dalam sesi latihan atau pertandingan sebenarnya. Fabregas memiliki talenta, jadi ujian pertamanya adalah kesabaran. Musim depan akan menjadi titik balik dalam karirnya karena dia akan terlibat lebih banyak di sektor gelandang daripada berada di posisi false nine sebagai cadangan Messi. Fabregas adalah pemain tengah dan dia memiliki kemampuan natural untuk mengontrol pertandingan seperti yang Xavi lakukan. Memiliki Fabregas di tim akan menjadi keuntungan bagi tim nasional yang juga sedang mencari pengganti Xavi dan tetap menjadi poros utama kemenangan Spanyol. Berita Bola Online