Berita Bola Online Pelajaran Dari Derby Manchester

Pelajaran Dari Derby Manchester

Pelajaran Dari Derby Manchester

Berita Bola Online – Manchester City sukses membuat kota Manchester menjadi biru setelah mengalahkan saingan sekota mereka yaitu Manchester United. The Citizen menang dengan skor telak 4-1 di Etihad Stadium pada tanggal 22 September 2013. Sergio Aguero behasil mencetak dua gol di tiap babak, lalu ditambah dengan gol dari Yaya Toure serta juga Samir Nasri. Sedangkan Manchester United hanya bisa mencetak gol hiburan lewat Wayne Rooney beberapa menit saat laga akan usai.

Tidak bisa dipungkiri, jika tidak adanya Robin Van Persie pada pertandingan tersebut menjadi sebuah catatan tersendiri untuk Manchester United. Ketika striker adal Belanda tersebut dikabarkan tidak bisa bermain melawan Manchester City, terlihat Manchester United telah mengalami pukulan moril sebelum pertandingan berlangsung. Adanya Dany Welbeck menjadi ujung tombak rupanya tidak cukup memberikan ancaman untuk barisan pertahanan The Citizens, sedangkan Wayne Rooney yang mempunyai peran sebagai second striker seringkali harus turun terlalu jauh karena dominasi lini tengah tim tuan rumah.

Mulai awal musim, Samir Nasri mengatakan jika kedatangan Manuel Pellegrini akan banyak membantunya untuk memulihkan performanya yang meredup ketika di tangan Roberto Mancini. Pemain dari Prancis ini berhasil membuktikan ucapannya. Pada laga tersebut Nasri tampil gemilang dan memporak porandakan barisan pertahanan Machester United serta mencetak satu gol. Wayne Rooney akhirnya kembali bermain sesudah sempat absen karena mengalami luka di dahinya. Wayne Rooney seperti tidak bisa berhenti untuk mencetak gol sejak dia tampil memakai pelindung kepala. Wazza sudah mencetak empat gol dalam tiga pertandingan terakhir. Hal ini tentu jadi berkah tersendiri untuk Macnhester United, Wayne Rooney seperti ingin membuktikan jika dia tidak mau ada di bawah bayang-bayang Van Persie untuk urusan mencetak gol bagi timnya.

Dua kali kemenangan dalam lima pertandingan awal jadi catatan awal yang buruk untuk Manchester United selama satu dekade yang terakhir. Beberapa suporter tampak kecewa dan dengan terburu-buru telah menyuarakan keinginan mereka supaya pelatih asal Skotlandia itu dicopot dari posisinya. Moyes masih membutuhkan waktu untuk adaptasi, tapi di sisi lain suporter Manchester United yang sudah terbiasa akan kesuksesan memasang standar yang tinggi untuk mantan manajer Everton tersebut di musim perdananya. Pasangan Rio Ferdinand serta Nemanja Vidic selalu jadi pilihan utama Manchester United mulai awal musim. Namun melihat usia kedua pemain yang sudah di atas kepala tiga maka keputusan ini akan beresiko. Pada pertandingan melawan Manchester City, keduanya terlihat seringk kewalahan saat menghadapi serangan dari tim tuan rumah.

Kurangnya kekuatan di lini tengah Manchester United jadi satu hal yang menjadi bahan kritik dalam beberapa musim yang terakhir. Pembelian Marouane Fellaini diharapkan bisa jadi solusi. Namun dalam laga kemarin kombinasinya bersama Michael Carrick tidak berhasil membendung dominasi barisan tengah The Citizens yang memang lebih kuat. Telihat Fellaini tampak keteteran untuk membantu barisan pertahanan dan tidak mampu menunjukkan kontribusinya untuk membangun serangan. Berita Bola Online