Berita Bola Online Pelatih Spanyol Jagokan Duo Barcelona

Pelatih Spanyol Jagokan Duo Barcelona

Pelatih Spanyol Jagokan Duo Barcelona

Berita Bola Online – Pelatih tim nasional Spanyol yang juga merupakan mantan pelatih Real Madrid Vicente Del Bosque ternyata memiliki pilihan tersendiri tentang siapa yang pantas meraih gelar sebagai pemain terbaik di dunia tahun ini. Menurut pelatih yang sukses memberikan gelar juara Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012 kepada tim nasional Spanyol ini dirinya menjagokan duo Barcelona yang juga merupakan dua pemain andalannya di lini tengah tim La Furia Roja yakni Andres Iniesta dan Xavi Hernandez untuk meraih gelar FIFA Ballon d’Or tahun ini sebagai pemain terbaik dunia karena menurut Del Bosque keduanya sangat layak mendapatkan penghargaan tersebut berkat kontribusi besar keduanya bagi klub dan juga tim nasional.

Nama kedua pemain Barcelona tersebut memang masuk dalam daftar calon peraih gelar sebagai pemain terbaik di dunia tahun ini atau sering disebut juga sebagai FIFA Ballo d’Or bersama sederet pemain – pemain bintang sepak bola dunia lainnya seperti nama winger Bayern Muenchen asal Prancis Franck Ribery, penyerang Barcelona Lionel Messi atau winger lincah Real Madrid Cristiano Ronaldo yang juga sama – sama masuk dalam bursa peraih gelar bergengsi tersebut di tahun ini. sebenarnya ketiga nama yakni Ribery, Messi dan Ronaldo merupakan tiga calon terkuat peraih gelar FIFA Ballon d’Or di tahun ini namun menurut Del Bosque Iniesta atau Xavi lebih layak mendapatkannya dibaning ketiga bintang tersebut.

“Saya menjagokan dua pemain tim nasional Spanyol Xavi Hernandez dan Andres Iniesta untuk meraih penghargaa sebagai pemain terbaik di dunia atau FIFA Ballon d’Or di tahun ini. Dengan kontribusi yang mereka berikan bagi klub dan juga tim nasional saya rasa mereka layak mendapatkan penghargaan tersebut” ungkap pelatih tim nasional Spanyol tersebut. Del Bosque menyebut bahwa Xavi dan Iniesta memiliki kemampuan di atas rata – rata dan mampu menjadi jenderal lapangan tengah Barcelona dan tim nasional Spanyol dan menurutnya mereka berdua layak mendapatkan penghargaan tersebut.

Beralih ke kategori pelatih terbaik dunia versi FIFA Vicente Del Bosque pun ternyata memiliki pilihannya sendiri tentang siapa yang layak mendapatkan penghargaa sebagai pelatih terbaik dunia di tahun ini dan pilihan dari pelatih tim nasional Spanyol ini adalah mantan pelatih Bayern Muenchen musim lalu Jupp Heynckes. Menurut Del Bosque, Jopp Heynckes merupakan pelatih yang paling layak mendapatkan gelar sebagai pelatih terbaik dunia di tahun ini karena telah sukses mempersembahkan treble winners kepada Bayern Muenchen di musim lalu. Selain nama Jopp Heynckes, Del Bosque pun memiliki pilihan lainnya untuk peraih penghargaan bergengsi tersebut diantaranya adalah mantan pelatih Chelsea musim lalu Rafael Benitez dan pelatih tim nasional Brasil Luis Felipe Scolari. Berita Bola Online