Berita Bola Online Review Supercopa de Espana

Review Supercopa de Espana

Review Supercopa de Espana

Berita Bola Online – Pada kompetisi Supercopa de Espana Barca akhirnya meraih gelar yang ke 11, walaupun bermain imbang 0-0 Barca lebih unggul karena mempunyai gol away atas Atletico Madrid. Pada leg pertama gol yang dicetak Neymar untuk menyamakan kedudukan 1-1 terbukti menjadi sangat berarti untuk tim Catalanm, sehingga hasil imbang 0-0 di leg kedua sudah cukup untuk membuat Barca menjadi juara. Ini adalah trofi pertama yang di raih Gerardo Martino yang mengambil alih pekerjaan sebagi pelatih Blaugrana mulai musim ini.

Pertandingan yang di helat di Camp Nou pada Kamis (29/8) dinihari WIB, Atletico bisa saja mengalami kekalahan karena Barca mempunyai peluang besar untuk mencetak gol. Barca diberi hadiah pinalti tetapi gagal dikonversi menjadi gol oleh Messi. Dua pemain Atletico Madrid, Filepe Luis dan Arda Turan mendapatkan kartu merah dalam laga ini.

Babak pertama berakhir tanpa gol. Berkat pressing ketat yang dilakukan oleh pemain – pemain Atletico membuat Barcelona tidak dapat mengembangkan permainannya. Tim Catalan gagal membobol pertahanan skuad asuhan Diego Simeone meskipun mereka diperkuat oleh Messi, Neymar, dan Alexis Sanchez di lini depan, didukung Cesc Fabregas dan Xavi dari lini tengah. Walaupun Barca berhasil mendominasi pertandingan tetapi justru tim tamulah yang memaksa penjaga gawang Victor Valdes beberapa kali harus menyelamatkan gawangnya dari ancaman Koke dan Arda Turan.

Pada awal babak ke dua Atletico lebih agrsif untuk menyerang, David Villa yang untuk pertama kalinya kembali ke Camp Nou sempat membuat tim tuan rumah menghela nafas, dia melakukan sebuah tendangan keras ke sudut gawang pada menit ke 11 tapi masih bisa di halau Valdes. Guna lebih meningkatkan daya serang, pelatih Gerardo Martino mengganti Sanchez dengan Pedro. Kemudian Fabregas – pemain yang melepaskan shot on target satu-satunya – diganti dengan Andres Iniesta.

Kartu merah yang diberikan kepada Filipe Luis setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Dani Alves memaksa Atletico harus bermain 10 orang mulai menti ke 81. Barcelona mendapat hadiah pinalti menyusul pelanggaran yang dilakukan Miranda kepada Pedro di daerah terlarang, namun tendangan yang dilakukan oleh Messi hanya membentur tiang gawang.

Arda Turan yang sudah lebih dahulu diganti keluar, mendapat kartu merah dari wasit David Fernandez‎ saat sudah berada di bench. Tidak ada gol yang tercipta hingga peluit panjang dibunyikan. Sejak tahun 2005/06 Atletico selalu gagal meraih kemenagan di Camp Nou. Berita Bola Online

Susunan Pemain :

Barcelona :

–         Valdes

–         Alves

–         Pique (kuning 54′)

–         Mascherano

–         Alba

–         Busquets (kuning 30′)

–         Xavi

–         Fabregas (kuning 28′) (Iniesta 73′)

–         Sanchez (Pedro 65′)

–         Messi

–         Neymar

Atletico :

–         Courtois

–         Juanfran

–         Miranda (kuning 88′)

–         Godin

–         Filipe (merah 81′)

–         Koke (kuning 26′) (Baptistao 89′)

–         Gabi (kuning 81′)

–         Suarez

–         Turan (Adrian 72′) (merah 90′)

–         Villa (Rodriguez 84′)

–         Costa (kuning 85′).