Berita Piala Dunia Diego Costa Tidak Boleh Wakili Spanyol

Diego Costa Tidak Boleh Wakili Spanyol

Diego Costa Tidak Boleh Wakili Spanyol 

Berita Piala Dunia – Keputusan striker Atletico Madrid untuk membela timnas Spanyol bisa menjadi preseden yang mengkhawatirkan bagi masa depan sepak bola internasional di seluruh dunia. Menurut surat kabar lokal Spanyol AS, striker kelahiran Brazil Diego Costa yang kini memperkuat klub La Liga Atletico Madrid telah memutuskan untuk menolak panggilan untuk memperkuat tim nasional Brazil namun lebih memilih untuk mewakili Spanyol di tingkat internasional. Meskipun mendapatkan kewarga negaraan Spanyol di musim panas ini, Diego Costa sebelumnya telah bermain dalam pertandingan persahabatan untuk timnas Brazil melawan Italia pada bulan Maret dan karena itu ia tidak bisa untuk beralih kesetiaan dan bermain untuk Spanyol. Diego Costa dilaporkan tidak senang dengan kurangnya waktu bermain yang  di berikan oleh manajer timnas Brazil Luis Felipe Scolari dan karena itu ia menyatakan keinginannya untuk mewakili Spanyol di Piala Dunia musim panas mendatang di Rio De Jeneiro.

Namun demikian, itu adalah pendapat pribadi masing – masing orang bahwa sekali seorang pemain telah dibatasi penuh oleh sebuah negara di tingkat internasional, mereka harus dipaksa untuk melakukan kewajibannya ke negara itu untuk sisa karir internasional mereka. Saya bersimpati dengan posisi Costa, yang tidak mewakili tim internasional di tingkat muda, dan telah tinggal di Spanyol sejak 2007. Namun, jika ia ingin mewakili Spanyol di tingkat internasional, ia harus telah membuat ini jelas di awal karirnya dan menolak Brazil ketika awalnya dipanggil ke tim nasional pada bulan Maret tersebut. Keputusan striker Los Colchoneros  tersebut untuk memilih memperkuat timnas Spanyol daripada timnas Brazil lebih berkaitan dengan kekhawatiran tentang penekanan tempat di sisi timnas Brazil, daripada setiap perasaan patriotik lamanya yang tidak menjamin keberadaannya mungkin ia lebih untuk memilih bangsa rumah angkatnya.

Pemain tidak harus memiliki kemampuan untuk ‘memilih’ tim nasional yang mereka sukai, dan untuk beralih uatu kebangsaan seharusnya hanya diperbolehkan dalam kasus yang sangat luar biasa bagi orang tersebut, bukan hanya ketika seorang pemain telah tinggal di negara untuk jangka waktu yang tertentu. Jika ini menjadi suatu norma, kita akan segera bisa melihat tim nasional sukses memiliki kelebihan bakat antrian untuk bermain di timnas mereka. Liga domestik paling sukses maka akan cenderung menghasilkan timnas internasional yang paling sukses, yang menyebabkan suatu kebosanan dan dapat diprediksi pada turnamen Internasional. Bagian dari kegembiraan sepakbola International adalah ketidak pastian yang menghasilkan dalam pertandingan tersebut. Yang memungkinkan bagi pemain lebih banyak memilki kebebasan untuk memilih negara yang mereka wakili akan mengurangi hal ini, dan karena itu harus dipertimbangkan bahwa hal tersebut sangat tidak diinginkan. Berita Piala Dunia