Berita Piala Dunia Inggris Akhirnya Menuju Brasil

Inggris Akhirnya Menuju Brasil

Inggris Akhirnya Menuju Brasil

Berita Piala Dunia – Pertandingan yang di gelar di Stadion Wembley hari Rabu dini hari tadi tanggal 16 Oktober 2013 merupakan pertandingan Inggris yang terakhir pada kualifikasi Piala Dunia 2014 di Zona Eropa yang sekaligus menjadi penentu lolos atau tidak nya Inggris melaju ke Piala Dunia di Brasil tahun depan. Inggris diharuskan menambah nilai tiga poin dari hasil pertandingan kali ┬áini karena tim yang berada di posisi ke dua grup H yaitu Ukraina sedang menghadapi lawan yang lemah dan memiliki peluang yang besar untuk menambah poin. Inggris menurunkan skuat terbaiknya karena tidak ingin kenangan buruk saat gagal lolos di Piala Dunia 1994 lalu terulang lagi. Inggris bermain dengan kekuatan penuh dalam pertandingan kali ini. Andros Townsend, Danny Welbeck dan Rooney dimainkan sebagai trio di belakang penyerang tunggal Daniel Sturridge. Sementara itu Gerrard dan Michael Carrick ditunjuk sebagai pivot. Dalam pertandingan Inggris tampil menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 61 persen dan lebih unggul dalam menciptakan peluang gol.

Inggris berhasil menciptakan peluang sebanyak sembilan kali sedangkan Polandia hanya berhasil menciptakan peluang sebanyak dua kali. Gol pertama Inggris berhasil dicetak oleh Rooney pada menit ke 41 menit. Gol ini berawal dari serangan yang dibangun oleh Welbeck dan Sturridge namun masih berhasil dihalau oleh pemain pertahanan Polandia. Kemudian bola berada di kaki Leighton Baines yang berada di sisi kiri kemudian Leighton Baines melepaskan umpan silang yang langsung disambut oleh Rooney yang saat itu berada di dalam kotak penalti dan sundulan nya berhasil menjebol gawang Polandia. Inggris berhasil menambah gol setelah babak kedua tepatnya di menit yang ke 88. Gol kedua ini berhasil dicetak oleh Gerrard.

Sang kapten Tim Nasional Inggris ini setelah menerima umpan dari James Milner terus merangsek masuk ke dalam kotak penalti lalu melewati beberapa pemain dan berhasil melepaskan tendangan kaki kanan ka arah gawang dan berhasil membobol gawang Polandia untuk kedua kalinya. Polandia tak berhasil membalas gol yang berhasil dicetak oleh tim tuan rumah sampai pertandingan babak kedua berakhir. Polandia terpaksa pulang membawa kekalahan telak. Pertandingan antara Inggris dan Polandia ini berakhir dengan skor 2-0, Inggris sebagai tim tuan rumah berhasil mengalahkan tim tamu Polandia. Hal ini otomatis mengantarkan Inggris untuk melaju ke Piala Dunia 2014. Dengan kemenangan ini Inggris berada di posisi puncak grup H dan berhasil menambah koleksi nilainya menjadi 22 poin dari sepuluh kali pertandingan yang sudah dilalui dengan catatan enam kali menang dan empat kali bermain imbang. Inggris tidak pernah kalah dalam pertandingan di grup H. Berita Piala Dunia