Berita Piala Dunia Januzaj Diinginkan Oleh Timnas Inggris

Januzaj Diinginkan Oleh Tim Nasional Inggris

Januzaj Diinginkan Oleh Tim Nasional Inggris

Berita Piala Dunia – Manajer Manchester United David Moyes telah mengungkapkan jika FA telah mendekati klub itu tentang ketersediaan Adnan Januzaj untuk memperkuat skuad timnas Inggris. Januzaj yang saat ini masih 18 tahun, mencetak dua gol dalam kemenangan United 2-1 atas Sunderlang dalam pertandingan Sabtu dimana gol yang dibuatnya akhirnya memenangkan pertandingan setelah tertinggal lebih dulu. Lahir di Belgia, remaja ini memulai karirnya di Anderlecht dan memenuhi syarat untuk memperkuat Albania dan Kosovo karena merupakan bangsa kelahirannya. Namun setelah pindah ke Manchester, Moyes mengatakan bahwa gelandang 16 tahun itu mungkin akan segera memenuhi syarat untuk memperkuat timnas Inggris melalui residensi.

“Saya kira ada suatu tempat di mana ia bisa lolos ke Inggris,” kata Moyes. “Saya tidak tahu bagaimana itu, saya pikir itu ada hubungannya dengan residensinya. Saya pikir dia punya pilihan untuk bermain untuk beberapa negara dan dia punya kemungkinan tiga atau empat negara yang berbeda untuk bermain.” “Jelas dia telah dipanggil oleh Belgia beberapa kali dan memilih untuk tidak pergi pada saat ini. Dia juga dipanggil untuk timnas Albania, Kroasia, dan beberapa negara lainnya, dan Inggris juga saat ini ingin menggunakan tenaganya.”

Ditanya apakah FA seacara khusus telah bertanya tentang ketersediaan Januzaj, Moyes menjawab: “Ya mereka miliki pertanyaan tentang hal itu.” Moyes menjelaskan ia berharap untuk memperkenalkan Januzaj ke dalam starting XI timnya, tiga atau empat minggu sebelum memulai kariernya di Stadium of Light. Dengan maraknya pembicaraan tentang masa depan pemain belia itu saat ia dipersiapkan untuk menegosiasikan kontrak baru di Old Trafford (dimana kontrak Januzaj saat ini akan berakhir musim panas mendatang) Moyes yakin United akan menjadi klub dimana semua anak muda ingin bermain.

Dia berkata: “Saya akan mulai dia tiga atau empat minggu, tapi untuk alasan yang berbeda saya akan mempersilahkan dia tampil jika dia telah mencapai performa terbaiknya.” “Saya memberi Wayne Rooney debutnya di usia 16 dan saya juga memberikan Ross Barkley debutnya di usia 16. Dia lebih tua, dia kini telah 18, tapi dia masih sangat muda sekarang untuk menjadi pemain Premier League jika anda melihat usia pemain muda yang biasanya datang ke tim hari ini.”

“Saya harus mengatakan hari ini, kinerja anak itu bukan hanya mencetak gol, tapi juga tentang penguasaan bola, gerakannya dan mentalitasnya menunjukkan bahwa dia adalah pemain yang sangat baik, tapi kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk menjaga agar dia tetap rendah hati.” “Kami menempatkan dia di bangku cadangan di Bolton Senin lalu dan itu apa yang kita lakukan di klub, tapi kita tahu bahwa klub ini punya bakat yang benar-benar menarik dalam dirinya.” Manajer juga menambahkan: “Saya pikir semua pemain muda ingin bermain untuk Manchester United. Saya berpikir tidak ada tempat yang lebih baik bagi mereka untuk memiliki tempat pembinaan terbaik selain disini.Berita Piala Dunia