Berita Piala Dunia Menjelang Babak Play-Off Piala Dunia

Menjelang Babak Play-Off Piala Dunia

Menjelang Babak Play-Off Piala Dunia

Berita Piala Dunia – Prancis akan segera melakoni pertandingan penting di babak play-off Piala Dunia kontra Ukraina. Pelatih utama Les Blues yaitu Didier Deschamps, ternyata menyimpan harapan khusus pada Franck Ribery menjelang pertandingan penentuan tersebut. Deschamps ingin Ribery mengulang performanya yang hebat di level klub untuk membantu timnas Prancis mengalahkan Ukraina dan mendapat tiket ke Piala Dunia. Deschamps berharap agar Ribery mampu tampil tajam, tapi apabila Ribery tidak bermain dan digantikan oleh pemain yang lain, Deschamps mengaku tidak masalah. Menurut sang pelatih, performa terakhir tidak menjadi syarat utama baginya untuk menentukan pemain, tapi itu merupakan bagian dari kriteria. Deschamps juga mengaku tidak masalah memanggil pemain seperti Valbuena, atau Giroud, serta Abidal.

Meskipun Abidal mengalami sedikit masalah di Monaco, tapi sang pelatih mengaku sama sekali tidak memiliki kekhawatiran hal tersebut. Ribery akan jadi tumpuan harapan Prancis di pertandingan play-off nanti. Hal ini performa Ribery saat ini sedang ada dalam fase puncak. Ribery baru saja mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik Liga Champions dan mempunyai peluang besar untuk memenangkan Ballon d’Or di musim ini. Deschamps mengaku cukup berhati-hati dengan tim lawan. Walaupun di atas kertas Prancis seharusnya mampu mengatasi perlawanan Ukraina, tapi pelatih Didier Deschamps tidak mau timnya lengah saat menjamu tim Eropa Timur tersebut.

Pelatih yang pernah melatih Juventus tersebut secara terang-terangan menyebut jika dia mewaspadai duo sayap pemain lawan yang mempunyai potensi membahayakan pertahanan Prancis. Deschamps menjelaskan bahwa Ukraina cuma kebobolan sedikit gol dan Konoplyankan serta Yarmolenko merupakan dua ancaman utama di sayap. Selain itu Deschamps mengatakan bahwa dia juga tidak mempunyai masalah mengenai dukungan suporter. Beberapa suporter akan datang ke Ukraina dan bisa dipastikan bahwa Stade de France akan nyaris penuh sesak. Ditambahkan oleh Deschamps bahwa timnya tidak bisa dianggap sebagai tim yang kuat sebelum babak undian serta disebut telah lolos setelah pertandingan usai. Ukraina cuma kebobolan sebanyak empat gol dalam 10 pertandingan, maka layak untuk Deschamps mewaspadai catatan tersebut. Tim asuhan Fomenko tersebut jadi tim terbaik untuk hal pertahanan di babak kualifikasi Piala Dunia.

Selain berharap pada Ribery, Deschamps juga menaruh harapan pada pemain yang lain. Duo Real Madrid yaitu Karim Benzema serta Raphael Varane dipanggil oleh Didier Deschamps, untuk melawan Ukraina. Laga tersebut untuk mendapatkan tiket ke Brasil dan Prancis atau Ukraina harus memperebutkan satu posisi. Pertadingan itu akan berlangsung sebanyak dua kali. Yang pertama, Kiev akan jadi venue di Jumat pekan depan. Kemudian empat hari sesudahnya giliran Saint-Denis di Prancis yang akan jadi tempat pertarungan kedua negara itu. Tidak hanya Benzema dan Varane, pelatih Deschamps juga memanggil Jeremy Mathieu, untuk melawan Ukraina. Berita Piala Dunia