Berita Piala Dunia Negara Seribu Dewa ke Piala Dunia

Negara Seribu Dewa ke Piala Dunia

Negara Seribu Dewa ke Piala Dunia

Berita Piala Dunia Negara Seribu Dewa ke Piala Dunia – Yunani memastikan diri ke Piala Dunia 2014 dengan total agregat kemenangan 4-2 atas Rumani setelah semalam bermain imbang 1-1 di kandang Rumania. Negara Seribu Dewa tersebut tiba di ibu kota Rumania, Bukarest, dengan keunggulan 3-1 dari pertemuan pertama di Athena. Negeri mitologi tersebut berarti sebenarnya hanya butuh hasil seri untuk menuju ke Piala Dunia Brazil 2014. Lolosnya mereka ke Piala Dunia membuat anak-anak asuhan Fernando Santos tersebut ingin mengulang prestasi 10 tahun lalu di Portugal. Di gelaran Piala Eropa tahun 2004 yang berlangsung di Portugal tersebut, Yunani yang tidak diunggulkan malahan menjadi juara dengan menundukan tuan rumah.

Pelatih Rumania Victor Piturca sebelum pertandingan mengatakan bahwa dia yakin bahwa Rumania akan lolos ke Piala Dunia dan bisa membuat dua gol tanpa balas melawan Yunani. Oleh karena itu Victor Piturca menjanjikan kepada segenap rakyat Rumania bahwa dia akan melakukan apapun untuk tim nasional Rumania. Hal ini juga ditekankan benar-benar kepada para pemainnya yang akan turun bertanding agar mencamkan bahwa kebanggaan lolos ke Piala Dunia tidak akan ada duanya. Maka Victor Piturca membawa nama-nama yang diharapkannya menampilkan permainan terbaik yakni:Tatarusanu; Matel, Goian, Rat, Chriches; Maxim, Tanase, Torje, Hoban; Stancu, Marica. Sedangkan, pelatih kepala Yunani membawa Karnezis; Papastathopoulos, Siovas, Torosidis, Holebas; Maniatis, Tziolis, Karagounis; Salpingidis, Samaras, Mitroglou.

Namun keyakinan dan harapan rakyat Rumania seperti jauh panggang dari api. Permainan tim nasional Rumania seperti tidak menggambarkan dan memperlihatkan keinginan untuk menang. Padahal tugas berat dan tentu saja tidak mudah untuk membuat dua gol tanpa balas. Akibatnya, Rumania tertinggal terlebih dahulu dan semakin memberatkan langkah merek ke Piala Dunia. Adalah Konstantinos Mitroglou yang berhasil merobek gawang Rumania pada menit 23 malam tadi. Pemain berusia 25 tahun tersebut berlari dengan sekuat tenaga untuk menyambut sebuah umpan terobosan dari Vasilis Torosidis dan menyelesaikannya ke pojok bawah gawang dari jarak 15 yard. Ini adalah gol kelimanya selama kualifikasi secara keseluruhan.

Pada babak kedua justru harapan itu hadir bagi tuan rumah. 10 menit usai tendangan pertama di babak kedua, Alexandrox Tziolis melakukan gol bunuh diri ke gawang Yunani. Rumania 1-1 Yunani. Hal ini sempat membuat seisi stadion dipenuhi nada optimisme. Tapi, pasukan asuhan Fernando SantosĀ  bisa menahan gelombang serangan yang diluncurkan Rumania dan akhirnya mengamankan jalan mereka ke Brazil 2014. Hasil seri ini juga sebenarnya membuat Yunani tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan dan membuat mereka melaju ke Piala Dunia untuk pertama kalinya secara berturut-turut. Yunani dalam pertandingan kali ini hanya membuat sebuah perubahan dari bentrokan pertama di Athena yakni Giorgos Karagounis menggantikan Kostas Katsouranis yang terkena akumulasi kartu. Berita Piala Dunia Negara Seribu Dewa ke Piala Dunia