Berita Piala Dunia Spanyol Masih Terlalu Kuat

Spanyol Masih Terlalu Kuat

Spanyol Masih Terlalu Kuat

Berita Piala Dunia – Dalam laga persahabatan yang mempertemukan antara juara Piala Dunia 2010 Spanyol dan tuan rumah Ekuador berakhir dengan skor 2 – 0 untuk kemenangan tim tamu Spanyol. Juara Dunia dan Eropa itu harus berterima kasih kepada dua pemainnya yang bermain di Liga Inggris karena memberikan gol kemenangan. Alvaro Negredo yang baru saja pindah ke Manchester City mencetak gol di babak pertama sementara gol kedua terjadi di babak kedua yang dicetak pemain Arsenal Santi Cazorla.

Spanyol harus mengatasi problem ketinggian karena pertandingan dilakukan di dataran tinggi Guataquil. Ekuador yang sudah terbiasa dengan lingkungan ini mengawali pertandingan dengan langsung mengancam gawang Soanyol lewat aksi Felipe Caicedo dan Joao Rojas. Spanyol bereaksi positif dengan balik mengancam gawang Ekuador di menit ketiga lewat sepakan David Silva yang membentur tiang. Alvaro Negredo tidak mau kalah ikut mengancam gawang Ekuador lewat sepakan voli yang masih belum membuahkan gol.

Di Menit ke-11 pertandingan dihentikan sejenak. Para pemain dan penonton yang hadir di stadion melakukan penghormatan pemain Ekuador bernomor punggung 11. Penyerang Ekuador tersebut meninggal bulan lalu karena serangan jantung di umurnya yang baru berusia 27 tahun.

Pertandingan dilanjutkan kembali. Spanyol mendapat peluang di menit ke-22. Andres Iniesta sukses membuat pertahanan Ekuador kalang kabut lewat tendangan jarak jauhnya. Gol akhirnya tercipta tiga menit kemudian atau di menit ke 25 babak pertama setelah Negredo menerima umpan dari Cazorla. Dengan satu gerakan backheel, bola masuk ke gawang Ekuador. 1 – 0 Spanyo memimpin sampai babak pertama usai. Negredo mengirim sinyal kepada klub barunya mereka tidak salah membelinya dari Sevilla musim ini.

Di babak kedua Spanyo mmelakukan pergantian pemain dengan memasukkan Thiago Alcantara, Fernando Llorente dan Jesus Navas menggantikan Alvaro Negredo, David Silva dan Andres Iniesta. Tidak ingin dipermalukan di kandang sendiri walau tim yang di hadapi adalah tim peringkat pertama dunia, Ekuador berusaha mengimbangi permainan Spanyol. Menit ke-61 Ekuador hampir dapat menyamakan kedudukan setelah Enner Valencia melakukan heading tapi bola masih mengenai tiang gawang.

Aksi ini langsung dibalas Spanyol dengan gol yang menggandakan keunggulan. Pemain muda Barcelona Cristian Tello mengirim umpan kepada Santi Cazorla. Cazorla kemudian membawa bola masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan sepakan dengan kaki kanan. Bola meluncur deras dan tidak bisa dijaga oleh Maximo Banguera yang menjaga gawang Ekuador. Sampai wasit W. Roldan meniupkan peluit panjang, skor tetap sama dan tidak berubah untuk kemenangan tim tamu. Ekuador masih terlalu lemah untuk melawan Spanyol walaupun berlaga di Estadio Monumental Isidro Romero Carbo markas mereka dan keunggulan kondisi lingkungan yang di daerah tinggi, Guayaquil. Berita Piala Dunia