Bola Online Dalglish Mengatakan Rodgers Bertanggung Jawab

Dalglish Mengatakan Rodgers Bertanggung Jawab

Dalglish Mengatakan Rodgers Bertanggung Jawab

Bola Online – Legenda Liverpool Kenny Dalglish telah direkrut kembali ke klub sebagai direktur dan mengatakan bahwa manajer Brendan Rodgers akan tetap “100 persen” yang bertanggung jawab atas urusan tim. Dalglish sekarang diangkat menjadi direktur non eksekutif pada Jumat malam, 17 bulan setelah mantra kedua sebagai manajer berakhir saat dia dipecat. Mantan bos The Reds itu menerima undangan dari pemilik klub American Fenway Sports Group setelah melalui diskusi dengan Rodgers dan managing director Ian Ayre. Ini adalah kedua kalinya Dalglish telah bergabung klub sejak tugas pertamanya sebagai manajer berakhir dengan pengunduran dirinya pada tahun 1991. Ia kembali di peran duta besar dan bekerja di akademi pemuda klub pada bulan Juli 2009, tapi akhirnya menggantikan Roy Hodgson sebagai bos pada Januari 2011.

Dalglish juga menegaskan bahwa ia mendukung penuh Rodgers, dan tidak memiliki keinginan untuk kembali pada pekerjaan sebagai manajer Liverpool. “Jika anda datang kembali untuk membantu klub sepak bola dengan cara apapun, anda tentu tidak ingin kembali untuk menghalangi apa yang telah berjalan,” katanya kepada Liverpool Echo. “Kami akan berada di dekat dengan tim, tapi Brendan bertanggung jawab atas tim 100 persen.” “Ini tidak ada hubungannya dengan saya. Saya di sini untuk bisa membantu kepada siapa saja. Jika dia ingin berbicara  saya akan ada di sini untuk melakukan apa yang di inginkannya atau diminta untuk melakukannya, dan tentu saja yang cocok untuk saya.”

Dalglish yang berada di Anfield untuk menonton kemenangan 3-1 di Liga Premier pada hari Sabtu atas Crystal Palace, mengungkapkan bahwa ia meminta persetujuan Rodgers sebelum mengambil peran direktur. Dia berkata: “Orang yang paling penting dalam kedatangan saya kembali adalah Brendan. Manajer lebih penting daripada saya dan posisinya lebih penting bagi saya daripada posisi saya.” “Anda bisa memahami jika manajer tidak setuju dengan itu. Jika dia tidak, dia tidak akan pernah tahu saya telah diminta. Itu adalah hal yang paling penting bagi saya, fakta bahwa orang-orang di dalam klub tahu saya datang kembali dan ingin saya untuk datang kembali.”

Dalglish tercatat telah memenangi delapan gelar liga, dua Piala FA dan tiga Piala Eropa sebagai pemain dan manajer selama tugas pertamanya di Liverpool, antara tahun 1977 dan 1991. Setelah mengganti Hodgson sebagai manajer, ia memenangkan Piala Liga pada tahun 2012, serta membimbing klub untuk final Piala FA tahun itu. Namun ia dipecat Mei 2012 setelah Liverpool mengakhiri musim di posisi ke delapan di Premier League, posisi terendah mereka sejak tahun 1994 dan dirinya kemudian digantikan oleh Rodgers. Bola Online