Bola Online Debut Diego Maradona di Sevilla

Debut Diego Maradona di Sevilla

Debut Diego Maradona di Sevilla

Bola Online – Siapa yang tidak kenal dengan Diego Maradona, Diego mengawali karir di dunia sepak bola dengan bergabung dalam tim sepak bola Sevilla. Saat bersama Sevilla, itulah ssat-saat terburuk dalam perjalanan karir Diego. Diego Maradona mempunya nama lengkap yaitu Diego Armando Maradona Franco, dia memang berasal dari Argentina Amerika selatan. Yang sering kita kenal sekarang ini pemain sepak bola terbaik di Argentina adalah Lionel Messi, namun Diego Maradona tetap menjadi pujaan dikalangan pecinta sepak bola dan dia merupakan legenda di dunia sepak bola.

Diego Maradona atau yang sering dipanggil El Diego ini mengawali prestasinya saat dia berhasil membawa nama baik tim sepak bola nasional Argentina dalam pertandingan piala dunia tahun 1986.  Dia juga pernah bergabung dengan tim Napoli sejak tahun 1984 sampai 1991. Gaya hidup Diego memang terbilang bebas, bahkan dia pernah tersangkut kasus hukum dalam kasus narkoba. Dia juga pernah mendekam di penjara karena kasus tersebut selama 15 bulan dan namanya juga sudah diblack list dari dunia sepak bola. Diapun melepaskan jersey kebanggaannya yang bertuliskan no. 10 dan dia pensiun dari dunia sepak bola.

Kisah Hidup Maradona yang hancur akibat kehidupan malam, seringnya gonta-ganti wanita, narkoba serta berat badannya yang mengalami obesitas membuatnya tidak patah arang. Diego mencoba bangkit dari kehancurannya, dia akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Sevilla dibulan Agustus 1992, dia menerima kontrak kerja untuk satu musim pertandingan. Tim sepak bola asal Spanyol ini memang begitu beruntung bisa mendapatkan sang legenda dengan harga 4,68 juta poundsterling padahal Marseille dan Real Madrid begitu menaruh minat pada Diego.

Pada tanggal 4 Oktober 1992 para pecinta Maradona bisa melihat penampilannya kembali di atas lapangan hijau. Ia bangkit kembali bersama Seviella dalam pertandingan Jordana Lima La Liga, dalam pertandingan ini Seviella bertanding melawan Athletic Bibao dimana pertandingan ini berlangsung di San Marmes, namun kepulangannya kembali ke dunia Sepak bola kali ini tidak begitu mengesankan. Maradona tidak begitu menonjol dalam menggiring sang kulit bundar tersebut, serangan-serangan maut yang biasa dia berikan pada pihak lawan sekarang malah menjadi bumerang baginya. Dia juga terlihak begitu kaku dan tidak lihai dalam pertandingan tersebut, memang wajar jika dia terlihat begitu kaku karena selama 15 bulan dia tidak berlaga dalam pertandingan apapun dan hanya mendekam di hotel prodeo. Keberadaanya dalam tim sevilla ini tidak begitu menguntungkan bahkan terbilang buruk, terlebih lagi hubungannya dengan presiden klub yaitu Luis Cavez yang terus mempertahankan Maradona meskipun dia mempunyai tabiat yang buruk. Sang presiden sudah berbaik hati memberikan segala fasilitas yang diminta oleh Diego, namun bagaikan air susu dibalas dengan air tuba, segala kebaikan yang diberikan Luis tidak diimbangi dengan performa yang baik di lapangan hijau tapi  malah sebaliknya. Bola Online