Bola Online Guardiola Ingin Melatih di Inggris

Guardiola Ingin Melatih di Inggris

Guardiola Ingin Melatih di Inggris

Bola Online – Bos utama dari klub Bayern Munich, Pep Guardiola, menyatakan bahwa dirinya akan sangat tertarik untuk bekerja di Inggris pada suatu hari nanti. Namun yang bersangkutan mengaku bahwa saat ini ingin fokus dengan klub barunya. Pernyataan itu ia ungkapkan jelang pertandingan akbar Piala Super Eropa menghadapi Chelsea di hari Jumat, pelatih asal Spanyol tersebut berkeras bahwa dirinya masih memiliki banyak hal yang perlu ia lakukan di klub juara Bundesliga tersebut. Namun Guardiola – yang dilaporkan diincar oleh Chelsea sebagai manajer utama kala dirinya masih menukangi Barcelona – menyatakan dengan jelas mengenai keinginannya untuk merasakan atmosfir Premier League pada satu titik tertentu di dalam karirnya nanti.

Guardiola berkata: “Chelsea memiliki pelatih super saat ini. Bayern juga. Dan saya sangat bahagia untuk berada di sini” “Saya tidak tahu apakah ini memang benar, tapi saya ras a Mourinho juga bahagia berada di klub yang ia tangani saat ini”

“Saya merasa bahwa saya adalah seorang pelatih muda, baru berusia 42 tahun dan baru mengenyam pengalaman selama empat tahun menjadi seorang pelatih profesional.” “Sebelum saya menyelesaikan karir kepelatihan saya, cepat atau lambat, saya ingin pergi ke Inggris sebagai seorang pelatih, namun masih untuk beberapa tahun mendatang”  “Saya sangat ingin untuk, pertama-tama, bertahan selama mungkin di klub ini karena saya mengerti dengan cepat seberapa penting klub ini untuk banyak orang, tidak hanya mereka yang berada di Munich, namun juga di Jerman dan di seluruh dunia. Saya akan berusaha untuk melakukan semua usaha terbaik yang saya bisa”

“Setelah itu, saya akan berusaha untuk mendapatkan semua hal baik dari pengalaman tersebut. Namun Chelsea memiliki seorang pelatih yang baik saat ini” Guardiola memiliki hubungan persaingan yang cukup erat dengan manajer Chelsea, Jose Mourinho, ketika keduanya masih sama-sama berkarir di La Liga Spanyol beberapa musim lalu. Ketika Guardiola menukangi Barcelona, Mourinho berdiri di pihak pesaing bersama Real Madrid. Keduanya sudah bertemu beberapa kali di kompetisi domestik. Namun manajer Bayern tersebut mengungkapkan pujian untuk kubu lawannya tersebut di sebuah wawancara yang dilakukan hari Kamis lalu. “Dia selalu sangat, sangat bagus…dengan serangan balik…dia adalah seseorang yang sangat menguasai hal itu dan semua orang tahu bahwa ia adalah seorang yang sangat, amat sempurna sebagai seorang pelatih” ujarnya.

“Dia mampu mendapatkan banyak rasa hormat sepanjang karirnya dan saya barus berusaha untuk belajar dari semua pelatih yang ada di seluruh dunia”  Bayern masih harus menunggu kabar kondisi terakhir dari pemain tengah Bastian Schweinsteiger, yang menderita cedera lutut saat klub tersebut menjalani laga lanjutan Bundesliga melawan Freiburg di hari Rabu lalu. Laga itu sendiri berakhir dengan skor imbang 1-1. Bastian sekarang sudah lebih baik namun kami akan segera melakukan pengecekan dan mengevaluasi kondisi lututnya”, tambah Guardiola. Bola Online