Bola Online Jurang Lebar di La Liga

Jurang Lebar di La Liga

Jurang Lebar di La Liga

Bola Online – Neymar berhasil mendominasi perhatian media sesudah dia pindah dari Santos ke klub raksasa Barcelona dengan nilai transfer sebesar 57 juta euro. Sedangkan di ibukota, klub raksasa yang lain yaitu Real Madrid ingin mendukung investasi dengan nilai 69 juta euro untuk dua pemain muda, Spanyol Isco dan Asier Illarramendi, untuk terus mengejar Gareth Bale. Harga yang ditawar untuk memboyong Bale sebesar 100 juta euro dalam saga yang sepertinya akan terus berjalan hingga hari terakhir bursa transfer musim panas ini.

Tapi tidak hanya dua tim besar tersebut, dunia sepak bola di Spanyol terus memperlihatkan ekonomi Spanyol secara umum dan bahkan menjadikan beberapa klub peserta Liga Champions akhirnya menjual pemain terbaik yang mereka miliki. Hasilnya terdapat celah besar antara Real, Barca dan tim-tim lain yang terus meningkat saat kesepakatan TV dengan kedua klub besar tersebut semakin menguntungkan. jika kondisi itu terus berlanjut dikhawatirkan Liga Spanyol akan diwarnai balapan antara dua klub raksasa.

Walaupun Barca dan Real sangat aktif di bursa transfer, ada kecemasan jika keduanya sejauh ini masih gagal untuk mendatangkan tipe pemain yang benar-benar dibutuhkan sesudah kegagalan di fase semifinal Liga Champions pada musim lalu. Neymar yang datang ke Barca seharusnya bisa mengurangi ketergantungan beban Messi untuk mencetak gol selam dua musim terakhir. Tapi tim dari Katalan tersebut masih perlu untuk memperbaiki kekuatannya di lini belakang sesudah sang kapten Carles Puyol harus melakukan dua operasi pada musim panas serta belum bisa untuk bermain kembali.

Sedangkan Real Madrid sudah memperkuat barisan tengahnya, tapi hingga sejauh ini belum bisa menggantikan Gonzalo Higuain sesudah ia pindah ke Napoli. Untuk itu hanya Karim Benzema serta Alvaro Morata yang bisa mengisi tempat sebagai penyerang tunggal. Suasana di Madrid telah lebih tenang setelah Jose Mourinho pergi.

Kini manajemen tim dikendalikan Carlo Ancelotti yang merupakan sosok yang dihormati oleh pemain. Diharapkan tim dan pemain bisa bersatu menyusul berbagai pertengkaran yang sempat terjadi di musim terakhir Mou di Bernabeu. Dengan kesatuan yang lebih baik artinya Real mempunyai potensi untuk mendesak Barca supaya lebih dekat lagi dibandingkan yang sudah dilakukan pada musim lalu.

Pertarungan untuk memperebutkan posisi pada Liga Champions, kelihatannya Atletico Madrid tetap akan menjadi unggulan walaupun mereka ditinggal oleh Radamel Falcao. Bisa disebut jika Atletico adalah tim terbaik dalam melakukan bisnis. Atletico menggantikan pemain Kolombia itu senilai 60 juta euro itu dengan David Villa dimana besar transfer awalnya hanya 2,1 juta euro. Setelah Atletico Madrid, dibawahnya ada Valencia, lalu Sevilla dan Real Betis, Real Sociedad. Semua tim diprediksi bisa masuk ke alam posisi Eropa walaupun mereka kehilangan pemain inti pada beberapa bulan yang terakhir. Bola Online