Bola Online Neymar Masih Perlu Waktu Untuk Adaptasi

Neymar Masih Perlu Waktu Untuk Adaptasi

Neymar Masih Perlu Waktu Untuk Adaptasi

Bola Online – Pemain muda berbakat asal Brasil Neymar Da Silva Satos Junior atau lebih dikenal dengan nama Neymar Jr yang datang ke Barcelona pada bursa transfer musim panas ini setelah Barcelona menebus pemain muda asal Brasil tersebut dengan mahar sebesar 57 juta euro. Namun hingga kini Neymar masih belum juga menunjukan kualitas permainan nya seperti hal nya saat dirinya membela Santos dan juga tim nasional Brasil pada Piala Konfederasi 2013 lalu. Namun menurut pelatih Barcelona Gerardo ‘Tata’ Martino mengatakan bahwa Neymar masih butuh waktu adaptasi lebih lama lagi dengan Barcelona agar dirinya benar – benar bisa terbiasa dengan permainan rekan – rekanya di Barcelona yang terkenal dengan permainan bola – bola cepat khas tiki-taka.

Walau sempat mencetak gol perdana nya di laga resmi bersama Barcelona pada pertandingan Piala Super Spanyol yang mempertemukan antara Barcelona dan juga klub asal Ibukota Spanyol Atletico Madrid pada leg pertama di markas Atletico di Vicente Calderon. Pada saat itu Neymar menjadi penyelamat Barcelona dengan gol melalui sundulannya tersebut yang berhasil menghindarkan Barcelona dari kekalahan atas Atletico Madrid yang sempat unggul 1 gol atas Barcelona melalui mantan pemain andalan nya yang pada musim ini dijual dengan harga murah ke Atletico Madrid, David Villa. Namun beruntunglah Barcelona memiliki Neymar yang berhasil menghindarkan Barcelona dari kekalahan.

Meski telah mencetak gol perdana nya di ajang resmi namun banyak pihak yang mengatakan bahwa permainan Neymar masih lah belum terlalu baik karena dirinya masih tampil terlalu gugup dan kerap kali membuang – buang peluang. Dirinya pun bahkan jarang sekali menunjukkan aksi – aksi memukau nya saat melewati para pemain lawan seperti halnya yang ia tunjukkan saat masih membela Santos ataupun kala berseragam Selecao Brasil yang dimana dia menjadi sosok sentral permainan tim dimana di Barcelona peran itu adalah milik pemain mega bintang mereka asal Argentina Lionel Messi dan Neymar hanya kebagian peran sebagai pemain pendukung untuk Lionel Messi.

“Kami tak mendatangkan Neymar hanya untuk tampil di satu atau pun dua penampilan saja tapi untuk masa depan kami juga karena kami tahu bahwa Neymar masih sangat muda dan bisa berkembang menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Dan untuk menuju kesitu banyak proses yang harus di lewati oleh Neymar karena tak ada sesuatu hal yang instan, semuanya perlu proses.” Ungkap Gerardo Martino saat ditanyai mengenai masa adaptasi Neymar yang dinilai terlalu lama. “Menyatukan dua matahari dalam satu tim itu tidaklah mudah perlu proses dan mencoba terus – menerus. Tapi kami yakin bahwa suatu hari nanti Neymar akan menjadi pemain bintang dan sangat berarti bagi Barcelona” tutup Martino. Bola Online