Bola Online Philipe Coutinho Bintang Selanjutnya Premier League

Philipe Coutinho Bintang Selanjutnya Premier League

Philipe Coutinho Bintang Selanjutnya Premier League

Bola Online – Dengan tur Liverpool di Asia yang sudah berakhir, skuad sudah terbang kembali ke Merseyside. Phillipe Coutinho akan menjalani musim pemanasan menuju piala Dunia 2014. Dia harus meneruskan performanya yang impresif yang secara konsisten ditunjukkan di Anfield sejak Januari. Namun, dia tak boleh sekadar mereplikasi performa musim lalu. Beberapa penampilannya selama tiga minggu terakhir telah menunjukkan level yang masterclass. Ini membuat Brendan Rodgers mengatakan bahwa dia sampai berdiri takjub saat melihat performa anak buahnya asal Brazil tersebut. Dan saat ini ada beberapa bukti yang akan menyajikan bahwa Coutinho memiliki potensi untuk melampaui impian terliar fans Liverpool.

Dengan tiga gol di pertandingan pra musim, Coutinho menunjukkan bahwa dia bisa mengacak-acak pertahanan lawan sendirian sebelum mencetak gol. Saya mau menontonnya melakukan hal itu hingga 100 kali. Artikel ini akan menyajikan berapa banyak kualitas yang dibawa Coutinho dalam berbagai area dilapangan hijau, dengan atau tanpa bola, yang menjadikan dia berbeda dari tipikal pemain sayap kebanyakan atau seorang penyerang tengah.

Banyak orang yang dulu mengatakan bahwa Coutinho adalah tipe pemain yang selama ini dicari oleh Brendan Rodgers untuk membangun tim impiannya, perekrutan krusial untuk pemain yang membawa kecepatan, kemampuan teknik, work rate, dan disiplin taktik serta awareness. Coutinho adalah pemain yang memiliki semua atribut tersebut, dan dia juga pemain yang jarang dimiliki tim lain. Banyak pemain modern yang dapat bermain dengan mengandalkan skill dan trik, tapi kurang dalam hal work rate atau pengetahuan taktik tentang kapan dan bagaimana mereka harus menggunakan kemampuannya untuk menguntungkan tim. Banyak terdapat pemain yang memiliki mata elang, umpan istimewa, tapi diantara mereka jarang mempunyai pengambilan keputusan sebaik Coutinho.

Kreatifitas Coutinho adalah asset terbesarnya. Kita melihat musim lalu bagaimana dia sering membongkar pertahanan lawan dan menemukan celah kosong bagi rekan setimnya. Bukti ini ditegaskan oleh statistic, yang menyatakan bahwa dia membuat peluang setiap 103,6 menit. Untuk menjelaskan kehebatannya, saya akan membandingkan dia dengan pemain lain. Santi Cazorla membuat satu peluang tiap 220,5 menit, Juan Mata membuat satu peluang tiap 196 menit, dan David Silva membuat peluang setiap 193,9 menit. Yang lebih penting lagi, kita juga harus menyadari bahwa Coutinho hanya bermain dalam 932 menit setelah kedatangannya, jumlah yang tiga kali lebih sedikit daripada kompetitornya. Jika dia bisa mempertahankan performa tersebut di musim depan, maka dia akan menjadi pemain yang sangat menakutkan, dia bisa menjadi gelandang serang terhebat di Premier League. Bahkan dalam 932 menit tersebut dia masih harus membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan kecepatan yang dimiliki Premier League, liga yang berbeda jauh dengan Serie A.

Dalam pramusim di Thailand, Coutinho menunjukkan senjata terbesarnya sebagai pemain, kemampuan teknik dan kreativitasnya. Luar biasa sekali melihat bagaimana efektifnya dia menentukan posisi, menyentuh bola, mendribble bola, menipu lawan, atau melakukan trick di bola dengan semua bagian tubuh dengan mudahnya. Kemampuan tersebut membuat dia mudah melewati pemain lawan, atau lolos dari penjagaan lawan, tempat dimana dia bisa menerima bola dengan mudah dari rekan setimnya.

Yang anda pahami saat menonton Coutinho adalah dia memulai segalanya dari kiri, dia bermain dalam dan rapat. Malah ada beberapa fans Liverpool yang menganggap Coutinho harusnya bermain di tengah, yang dapat menjadikannya pemain lebih berbahaya karena dia memiliki kreatifitas di semua area lapangan. Tapi masuk akal pula bila Brendan Rodgers memasangnya sebagai pemain yang berada di sisi kiri lapangan. Kami hampir selalu bermain dengan tiga gelandang dalam tiap minggu, dan dia memberikan kami gelandang keempat karena work ratenya yang tinggi, dan dalam permainan sepakbola modern, superioritas di tengah sangat dibutuhkan, dan dia punya kemampuan dan kemauan untuk berada di area tersebut.” Bola Online