Bola Online Santos FC Akan Kunjungi Asia Tenggara

Santos FC Akan Kunjungi Asia Tenggara

Santos FC Akan Kunjungi Asia Tenggara

Bola Online – Salah satu klub ternama asal Brasil, Santos FC dikabarkan akan mengunjungi sejumlah negara di Asia Tenggara pada akhir bulan September 2013 ini. Mantan klub pemain muda berbakat Brasil yang sekarang bermain bersama Barcelona, Neymar da Silva itu rencananya akan melakukan beberapa pertandingan persahabatan dan sejumlah kegiatan untuk mempromosikan klub tersebut kepada para penggemarnya di Asia Tenggara.

Menurut informasi yang beredar di media massa, Santos FC akan berangkat dari Brasil pada tanggal 26 September 2013 mendatang. Untuk pertandingan persahabatan pertama, mereka akan menghadapi tim nasional Vietnam U-23 pada tanggal 29 September 2013. Federasi sepakbola Vietnam sendiri, VFF, kabarnya juga telah menerima daftar nama pemain Santos FC yang akan dibawa dalam kunjungannya ke Hanoi, ibukota negara tersebut. Sebanyak 23 pemain diangkut untuk menjalani pertandingan persahabatan itu, termasuk sejumlah pemain muda, dan tentunya juga para pemain inti yang menghuni skuad senior, seperti gelandang Anderson Carvalho, striker Geuvanio Santos Silva, kiper Gabriel Gasparotto, serta bek Wesley Douglas dan Walace de Souza. Kemudian juga ada penyerang muda berbakat Victor Andrande, pemain tengah Sergio Soller, dan defender Wesley Santos.

Pemain lainnya yang juga ikut dalam tur ke Asia Tenggara tersebut adalah kiper Felipe Sampaio dan Paulo Roberto, pemain belakang Emerson Palmieri, Caique Correia Chagas, Jubal Mendes Jr, serta Marcos Vinicius Lambert dan Rafael Caldeira. Lalu, di barisan tengah ada nama Lucas Otavio, Pedro Castro, Misael Bueno, Lucas Crispim, dan Paulo Ricardo, serta penyerang Gabriel Barbosa, Diego Cardoso, dan Stefano Yuri. Kabar lainnya, klub yang berbasis di Sao Paulo tersebut juga akan mengunjungi Indonesia, untuk melakukan serangkaian kegiatan, seperti latihan dan promosi klub. Tapi sayangnya, hingga saat ini belum ada konfirmasi dari pihak Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengenai kedatangan Santos FC. Selain itu, juga belum terlihat persiapan apapun untuk menyambut klub tersebut di Tanah Air.

Santos FC sendiri merupakan salah satu klub besar di Brasil, yang belum pernah merasakan degradasi sekali pun bersama Sao Paulo, Flamengo, Internacional, dan Cruzeiro. Klub tersebut juga pernah diperkuat oleh banyak pemain Brasil ternama, salah satunya legenda sepakbola, Pele. Dalam beberapa pertandingan yang pernah dijalaninya, permainan indah yang disuguhkan Santos FC pun mendapatkan julukan Joga Bonito, alias beautiful game. Sejumlah prestasi menjadi bukti kekuatan Santos FC selama ini. Beberapa di antaranya adalah gelar juara Serie A Liga Brasil sebanyak delapan kali, satu Piala Brasil, serta lima titel Torneio Rio-Sao Paulo. Kemudian, juga ada tiga  piala Copa Libertadores alias Liga Champions-nya Amerika Selatan, serta masing-masing satu gelar Copa CONMEBOL dan Recopa Sudamericana juga di tingkat zona konfederasi.

Lebih hebatnya lagi, Santos FC juga pernah dua kali menjuarai Piala Intercontinental yang mempertemukan beberapa klub terhebat yang mewakili zona konfederasi sepakbola yang ada di dunia. Pertama kali, Santos FC berhasil menaklukkan klub asal Portugal, Benfica pada tahun 1962. Kemudian, di tahun 1963, mereka sukses mengalahkan klub Italia, AC Milan. Kedua klub tersebut merupakan juara Liga Champions yang mewakili benua Eropa. Bola Online