Brasil dan Italia Ke Semi Final Piala Konfederasi

confederation

Brasil dan Italia Ke Semi Final Piala Konfederasi

Prediksi-Piala Dunia – Kemenangan Brasil atas Meksiko meninggalkan kenangan yang akan diingat oleh semua penyuka sepak bola karena di Piala Konfederasi Brasil menyajikan permainan yang sangat luar biasa dan menciptakan gol bersejarah yang diciptakan Neymar. Dengan kemenangan tersebut timnas Brasil memastikan tempatnya untuk melaju ke semi final Piala Konfederasi. Kabar tersebut membuat semua masyarakat Brasil merayakan kemenangan tersebut, riuh semangat penonton yang sebagaian besar merupakan pendukung Brasil bergemuruh sepanjang pertandingan apalagi setelah idola mereka Neymar melakukan gol spektakuler melalui tendangan volley yang melesat masuk ke pojok gawang Meksiko.

Hal yang sama dialami timnas Italia yang memperoleh tiket ke semi final setelah mengalahkan tim samurai biru Jepang dengan kemenangan dramatis 4 – 3, pelatih Jepang Alberto Zaccheroni menerapkan strategi yang efektif dengan menghentikan pergerakan Pirlo dan Jepang memperoleh keunggulan terlebih dahulu 2 – 0 tetapi pelatih Italia Cesare Prandelli memutuskan untuk memasukan Sebastian Giovinco untuk menemani Mario Balotelli didepan.

Keputusan Cesare Prandelli sangat tepat karena Giovinco membuat perubahan sehingga permainan Italia lebih atraktif dan berhasil membalikan kedudukan 3 – 2 dalam waktu hanya 11 menit. Pemain belakang Jepang dibuat tak berdaya tetapi Jepang kembali menyamakan kedudukan menjadi 3 – 3 tetapi Sebastian Giovinco membuyarkan tim samurai biru Jepang untuk memperoleh poin pada pertandingan itu. Giovinco menciptakan gol terakhir bagi Italia untuk memastikan kemenangan dan membawa poin penuh, skor akhir Italia melawan Jepang 4 – 3 untuk kemenangan Italia. Kemenangan Brasil dan Italia berarti mereka telah memiliki tiket free pass untuk ke semi final yang akan dilaksanakan pada tanggal 26-27 Juni di Belo Horizonte dan Fortaleza. Kedua tim akan bertemu di Salvador untuk memastikan siapa yang menduduki juara grup, dan Meksiko dan Jepang akan bertarung demi harga diri sebuah tim. Jepang telah menunjukan peningkatan dalam permainan, kecepatan mereka dalam menyerang, dan serangan balik serta semangat mereka untuk menang membuat banyak orang berdecak kagum.

Brasil dan Italia akan menunggu tim berikutnya yang akan menjadi lawan mereka di semi final, jika dilihat dari statistik pertandingan Spanyol akan menyusul berikutnya karena Spanyol akan menghadapi tim pendatang baru Tahiti dan besar kemungkinan Spanyol akan menghancurkan Tahiti. Untuk Nigeria mereka harus menang dipartai nanti melawan Uruguay jika ingin mengamankan jalur mereka menuju semi final karena pada pertandingan akhir Nigeria akan menemui Spanyol dan hal tersebut akan membuat tim Nigeria sulit mengambil poin dari Spanyol.