Chelsea Inginkan Kondogbia

Chelsea Inginkan Kondogbia

Chelsea Inginkan Kondogbia

Bursa Transfer – Chelsea kini tengah menimbang langkah serius untuk memboyong gelandang muda berbakat asal klub Sevilla, Geoffrey Kondogbia untuk memperkokoh lini tengah mereka di sektor gelandang bertahan. Dan dikabarkan Chelsea siap mengorbankan Oriol Romeu demi memenuhi ambisinya untuk mendatangkan Geoffrey Kondogbia.

Gelandang asal negara Prancis tersebut memang sudah memikat banyak klub Eropa untuk mendatangkannya, karena penampilannya di Estadio Ramon Sanhez Pizjuan, Stadion kebesaran Sevilla. Mampu memberikan konsistensi kepada Sevilla di usiannya yang masih sangat muda, yakni 20 tahun, tapi dirinya sudah menjadi tokoh sentral di lini tengah Sevilla. Dirinya pun diyakini akan segera meninggalkan Sevilla pada bursa transfer musim panas ini untuk mendapatkan tantangan baru. Chelsea pun tertarik untuk mendatangkan pemain Sevilla tersebut, melihat dari sektor gelandang bertahan milik Chelsea memang terkadang menjadi titik lemah Chelsea pada musim lalu, Oriol Romeu yang gaya permainannya nampaknya kurang padu dengan para pemain Chelsea Lainnya dan juga John Obi Mikel yang kerap kali tampil inkonsisten, pelatih Chelsea di paruh musim lalu, Rafael Benitez pun mensiasati masalah tersebut dengan memindahkan posisi David Luiz yang berposisi sebagai pemain belakang menjadi pemain gelandang bertahan.

Pemain prancis kelahiran 15 februari tahun 1993 tersebut, selain mampu bermain di posisi gelandang bertahan, dirinya juga mampu bermain sama baiknya pada posisi bek tengah dan bek kiri. Kongdogbia mengawali karier juniornya bersama klub Perancis, Nandy, selanjutnya pindah ke  Sénart-Moissy pada tahun 2003, dan pada tahun 2004 hingga tahun 2010 dirinya membela tim junior Lens yang kala itu dirinya masih berumur 11 tahun. Dan pada tahun 2010, dirinya pun dipromosikan ke klub senior, pada 21 November  2010, dirinya mengawali debut dengan klub senior Lens, Kondogbia tetap setia di Lens, setelah klub tersebut mengalami degradasi ke divisi Ligue 2 Perancis. Hingga pada 24 juli 2012, dirinya memutuskan untuk pindah ke Sevilla hingga saat ini. Dirinya berhasil mencetak 1 gol, pada keseluruhan 31 pertandingannya bersama dengan Sevilla.

Media berita olah raga, Sport mengklaim bahwa Chelsea sudah mengalahkan Real Madrid dalam persaingan untuk mendatangkan seorang Geoffrey Kondogbia. Chelsea menawarkan uang yang sama dengan Real Madrid, yakni senilai 9 juta euro, namun Chelsea menambahkannya dengan Oriol Romeu, pada proposal penawaran mereka. Oriol Romeu yang pernah merasakan kompetisi La Liga bersama dengan Barcelona nampaknya bisa langsung menggantikan sosok Geoffrey Kondogbia di Sevilla mengingat keduanya beroperasi di sektor yang sama. Nampaknya juga Sevilla enggan untuk melepaskan Geoffrey Kondogbia ke klub rival mereka yang sama – sama merumput di La liga, Real Madrid dan membuka kemungkinan Chelsea untuk mendapatkan sang gelandang bertahan andalan Sevilla tersebut semakin terbuka. Prediksi-PialaDunia