Harapan Lionel Messi di Tahun 2014

Harapan Lionel Messi di Tahun 2014

Harapan Lionel Messi di Tahun 2014

Bisa dibilang perjalanan karier pemain asal Argentina Lionel messi di 2013 tak begitu bagus karena rintangan terus mendatanginya. Untuk itu Messi berharap agar di tahun yang baru ini ia bisa lebih baik lagi dalam bermain dan terutama bebas dari cedera yang sebelumnya telah dideritanya. Messi melalui tahun 2013 dengan rangkaian cedera yang membuat dia harus absen dalam pertandingan dan penampilannya menurun selama musim sehingga imbasnya Barcelona hanya meraih satu gelar La Liga. Mereka pun harus tersingkir secara memalukan di Liga Champions setelah kalah besar dengan agregat 0-7 dari Bayern Munich pada dua kali pertandingan babak semifinal.

Messi sendiri tak bisa bermain penuh selama tahun 2013 karena ia harus absen dua bulan jelang tahun 2013 berakhir. Cedera yang dideritanya terakhir kali menjadi cedera ketiganya di musim itu. Tak bisa dipungkiri bahwa kondisi yang menimpanya membuat Messi diragukan bakal mempertahankan trofi Ballon d’Or yang sudah diraihnya empat kali berturut-turut. Setelah dua bulan tidak bermain, Messi merasakan lagi rasanya menginjakkan kaki di lapangan hijau saat masuk sebagai pemain pengganti pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Copa del Rey. Ia pun menandai pertandingan pertamanya setelah cedera denga mencetak dua gol dan membuat Los Cules menang 4-0 atas lawan.

Gol kedua Messi pun dibuat dengan ciri khas yang sudah biasa dilakukannya yakni melakukan solo run ke dalam kotak penalti dengan melewati beberapa pemain sebelum menuntaskannya. “Aku punya banyak waktu ketika harus bersantai dan aku merasa baik-baik saja di sesi latihan yang kujalani beberapa waktu lalu, tapi berbeda rasanya ketika bermain di pertandingan yang sesungguhnya.” “Lebih dari gol-gol yang diciptakan, aku merasa sangat baik secara fisik dan aku bermain tanpa merasakan sakit setelah cedera. Jadi aku sangat senang dengan hal ini.” Messi mampu mencetak 90 gol lebih lebih selama satu tahun kalender 2012 dan menurun drastis hampir setengahnya. Di 2014 Messi pun memimpikan untuk bisa melakukan yang lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya. Terutama bersama timnas Argentina yang akan bertarung di Piala Dunia 2014 di mana Messi menginginkan meraih trofi internasional pertama bersama ‘Tim Tango’ yang merupakan julukan untuk timnas Argentina.

“Aku sangat bahagia disini. Aku mampu menghabiskan banyak waktu bersama keluarga dan teman-temanku di negara sendiri dan tak memikirkan apapun selain itu.” “Tapi kini aku sudah kembali untuk bertanding, aku sangat antusias dan berharap melalui tahun yang menyenangkan tahun ini.” “Aku ingin meraih banyak hal bersama tim, berkontribusi pada permainan kami selama pertandingan, membantu rekan-rekanku dan mudah-mudahan mewujudkan target-target kami selanjutnya.” “Lima bulan ini akan sangat ketat untuk meraih gelar, tapi kami akan bertarung untuk memenangi semua yang diperebutkan, seperti yang selalu kami lakukan dalam beberapa musim terakhir. Baru setelahnya aku bisa berpikir soal tim nasional di Piala Dunia.”