Hattrick Diharapkan Membuka Keran Gol Soldado

Hattrick Diharapkan Membuka Keran Gol Soldado

Hattrick Diharapkan Membuka Keran Gol Soldado

Roberto Soldado sedang medapat sorotan tajam dari para pendukung Tottenham Hotspur akibat belum memberikan kontribusi besar terhadap Tottenham, terutama dalam urusan mencetak gol. Untuk Tottenham. Tiga golnya yang dicetak tadi dinihari diharapkan membuka keran gol dari Roberto Soldado. Pada transfer musim panas yang lalu, Tottenham menggelontorkan uang 26 juta poundsterling demi bisa menebus pemain yang berposisi sebagai striker ini dari klub Valencia. Harapannya tentu saja agar striker asal Spanyol itu mampu menunjukkan performa terbaiknya dan juga ketajamannya dalam urursan mencetak gol ke gawang lawan. Saat membela Valencia Roberto Soldado telah mengemas 81 gol dari 141 pertandingan yang telah dilaui bersama El Che. Akan tetapi transisi dari klub lama menuju klub baru tak berlangsung sesuai rencana. Sebelum laga di matchday ke 6 Liga Europa, Soldado telah mencetak 6 gol terdiri dari 2 gol di babak play off Liga Europa dan empat lainnya dicetak di ajang Premier League.

Sorotan menjadi menajam setelah dalam beberapa pertandingan Soldado puasa meyumbangkan gol sebelum pertandingan ini dimulai termasuk saat Tottenham Hotspur dikalahkan oleh Manchester City dengan skor telak 6—0, dengan Soldado dinilai tampil dengan nilai yang begitu buruk. Maka ketika pemain itu mencetak tiga gol dan membuat tim meraih kemenangan 4-1 atas Anzhi Makhachkala, Jumat (13/12/2013) dinihari WIB, yang mana membuat The Lily Whites lolos dari babak fase grup dengan hasil yang sempurna, seluruh pemain yang ada di ruang ganti Tottenham pun ikut merasakan kegembiraan. “Kami semua ikut senang atas apa yang telah dilakukan oleh Soldado, ia mencetak gol sebanyak yang ia inginkan jadi semoga saja tiga gol yang dibuatnya hari ini bisa membuat keran golnya terus bertambah dan menunjukkan kepada semua orag bahwa dia adalah seorang striker hebat,” tutur Andr Townsend di Sport Mole.

Tiga gol Soldado ke gawang Anzhi dibuat melalui sebuah sundulan terarah dengan memanfaatkan umpan dari sisi sayap di menit ke 7 dan disusul dengan sebuah sontekan yang berselang sembilan menit dari gol pertama untuk membawa Spurs unggul dengan skor 2-0. Soldado lalu menciptalan Hattricknya dari titik putih yang berada di kotak penalti pada babak kedua. Situs Whoscored menobatkan Soldado sebagai pemain terbaik pada laga itu dengan mendapatkan poin 10 dari 10. Kini publik White Hart Lane tentu saja berharap ‘mesin gol’ Soldado sudah panas sehingga dia bisa melakukan sesuatu yang sudah merupakan keahliannya yakni mencetak gol. Apalagi akhir pekan ini Tottenham Hotspur dijadwalkan akan bertanding melawan klub yang kini sedang berada di posisi dua klasemen sementara Liga Inggris, Liverpool, Minggu (15/122013) malam WIB.