Impian Sejak Lama Seorang Anders Lindegard

Impian Sejak Lama Seorang Anders Lindegard

Impian Sejak Lama Seorang Anders Lindegard

Gagal mendapatkan peran utama di bawah mistar gawang Manchester United karena kalah bersaing dengan penjaga gawang muda Manchester United asal Spanyol yakni David De Gea memang kerap membuat beberapa pihak berspekulasi tentang kepindahan Anders Lindegard ke tim lain. Pemain internasional Denmark berusia 29 tahun ini memang bukan merupakan pilihan utama Manchester United sejak era Manchester United masih dilatih oleh Sir Alex Ferguson hingga saat ini Manchester United dilatih oleh David Moyes. Meski kabar kepindahannya ke tim lain terus berkembang namun menurut Anders Lindegard sendiri dirinya tak pernah berpikir untuk meninggalkan Manchester United yang ia sebut sebagai tim impiannya sejak lama.

Anders Lindegard sendiri bergabung bersama Manchester Untied pada tahun 2010 silam dan tak kunjung bisa mendapatkan peran sebagai penjaga gawang utama karena kalah bersaing dengan David De Gea yang dinilai jauh lebih memiliki kemampuan diatas Anders Lindegard dari berbagai aspek. Meski sempat mendapatkan kesempatan bermain pada awal kedatangannya namun seiring berjalannya waktu posisi sebagai penjaga gawang utama Manchester United pun akhirnya di dapatkan oleh David De Gea yang hingga kini masih bermain sebagai penjaga gawang utama Manchester United sejak pensiunnya penjaga gawang legendaris Manchester United asal Belanda Edwin Van Der Sar.

Kesempatan untuk mendapatkan peran utama tersebut kembali hadir bagi Anders Lindegard tatkala ia mendapatkan kesempatan untuk bermai sebagai pemain utama pada pertandingan menghadapi Swansea City pada babak ketiga Piala FA akhir pekan lalu. Pada pertandingan tersebut sang pelatih David Moyes memutuskan untuk mengistirahatkan David De Gea dan menggantikannya dengan Anders Lindegard namun sayang kesempatan langka tersebut gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Anders Lindegard dimana ia gagal mengamankan gawang Manchester United dari kebobolan dan bahkan dua gol yang bersarang di gawangnya pada pertandingan tersebut membuat Manchester United akhirnya harus mengakhiri pertandingan dengan kekalahan dengan skor tipis 1 – 2 atas tim tamu Swansea City.

“Jika saya melihat dari sudut pandang saya jelas saya sangat ingin bermain sebagai pemain utama dan bahkan saya mungkin akan mengatakan mengapa tuhan tak kunjung bisa memberikan kesempatan kepada saya untuk bisa bermain sebagai pemain utama namun jika saya kembali melihat secara objektif saya mungkin melihat bahwa diri saya masih belum cukup mumpuni untuk bisa mengawal gawang tim sebesar Manchester United dan saya akan terus berusaha untuk bisa meningkatkan kemampuan saya. Saya harus bisa memahami kondisi tim saat ini dan saya ingin tetap berada disini karena berada di Manchester United merupakan impian saya sejak lama” ungkap Anders Lindegard.