Joe Hart Akan Menjadi Pilihan Utama Kembali

Joe Hart Akan Menjadi Pilihan Utama Kembali

Joe Hart Akan Menjadi Pilihan Utama Kembali

Manajer Man City asal Chili, Manuel Pellegrini telah mengkonfirmasi bahwa Joe Hart akan mulai bertandinga saat melawan Victoria Plzen pada laga Liga Champions pada hari rabu nanti. Kiper berkebangsaan Inggris itu telah duduk di bangku cadangan pada 3 laga di Liga Inggris yang Man City lalui karena dia seriang melakukan kesalahan pada pertandingan pertandingan besar yang di ikuti oleh Man City. Joe Hart pernah melakukan kesalahan saat Man City harus mengakui ketangguhan Cardiff City dnegan skor 3 – 2. Joe Hart pun melakukan kesalahan lagi ketika Man City bertemu dengan Bayern Munich dimana mereka dihajar dengan skor 3 – 1. Kesalahan yang tidak terlupakan adalah saat ia gagal membaca arah bola dan bertubrukan dengan pemain belakang Man City, Matija Nastasic yang menyebabkan Fernando Torres bisa melesakkan bola kegawang yang kosong yang membuat kedudukan menjadi 2 – 1 untuk kemenangan Chelsea.
Berbicara dengan Sky Sport setelah membawa Man City menang dengan skor yang telak yaitu 6 – 0 saat melawan Tottenham Hotspur pada hari minggu lalu, Manuel Pellegrini mengatakan : “ Joe Hart akan bermain pada hari rabu” Joe Hart yang pernah di pinjamkan ke Birmingham City membuat penampilan yang bagus saat membela Inggris pada pertandingan Internasionalnya pada hari selasa dimana Inggris melawan Jerman. Meskipun pada pertandingan itu, Inggris harus mengakui kekalahan dengan skor 1 – 0, tapi banyak kalangan berpendapat bahwa Joe Hart telah menunjukkan penampilan yang bagus pada pertandingan yang digelar di Wembley tersebut.

Joe Hart akan di instruksikan untuk mengantikan posisi Penjaga gawang utama Man City sekarang, Costel Pantilimon saat melawan klub asa Ceko tersebut. pertandingan ini sendiri tidak lagi berpengaruh pada Man City karena man City sudah mengantongi tiket ke babak 16 besar. Berbicara pda sky Sport, Manuel Pellegrini mengatakan “ saya pikir pada saat ini bahwa Joe sangat butuh Istirahat tapi kami masih memiliki banyak kepercayaan kepada Joe. Joe Hart masih menjadi salah satu pemain yang sangat penting bagi skuad kami. Saya sangat yakin bahwa pada pertandingan ini akan menjadi suatu hal yang penting baginya untuk mengembalikan penampilannya seperti 2 tahun yang lalu.”

Sejak kesalahan fatal saat melawan Chelsea itulah, Joe Hart selalu dicadangkan oleh Manuel Pellegrini. Banyak pengamat mengatakan, Joe Hart memang kiper yang bagus namun dia tidak mempunyai mental untuk menghadapi pertandingan pertandingan berat. Manuel Pellegrini memutuskan untuk memasang Joe Hart karena kiper tersbeut selalu Clean Sheet saat mengahdapi Victoria Plazen. Saat menghadapi wakil dari Ceko tersebut pada pertengahan bulan September, Joe Hart menjaga gawangnya tetap bersih sementara rekan rekannya seperti Edin Dzeko, yaya Toured an Sergio Aguerro mencetak gol untuk membuat Man City memenangkan pertandingan itu.