Jonjo Shelvey Jadi Milik Swansea

Jonjo Shelvey Jadi Milik Swansea

Jonjo Shelvey Jadi Milik Swansea

Bursa Transfer – “The Swans” julukan klub Swansea telah mengonfirmasikan bahwa mereka telah resmi merekrut gelandang muda asal klub Liverpool, Jonjo Shelvey dengan nilai transfer yang diperkirakan mencapai 5 juta Poundsterling dan berlangsung di hari ke 4 dibukanya jendela transfer musim panas kali ini.

Shelvey yang kini genap berusia 21 tahun, juga telah menandatangani kontrak bermain bersama dengan Swansea selama empat tahun ke depan. Dan kontraknya akan kadaluarsa pada juni 2017 yang akan datang. Pemain kelahiran 27 februari 1992 ini pernah menyandang predikat sebagai pemain termuda yang pernah bermain di kompetisi Barclays Premier League pada usia 16 tahun 59 hari. Sudah berpengalaman dalam menjadi punggawa “The Tree Lions” julukan tim nasional Inggris, karena dirinya pernah membela tim nasional inggris U-16 hingga U-21, dan pernah ditunjuk sebagai kapten, di tim nasional Inggris U-19.

Jonjo Shelvey mengawali karier remajanya di Arsenal pada tahun 2002 hingga tahun 2004 dan bergabung bersama dengan Hest Ham United pada 2004 sampai 2007, dirinya pun bergabung bersama Charton Athetic, pada 2007 dan dipromosikan ke klub seniornya setahun setelahnya, hingga menarik minat Liverpool untuk memboyongnya ke Anfield pada mei 2010 dengan biaya transfer sebesar 1.7 juta ponsterling. Liverpool yang kini telah mendatangkan sejumlah nama pada bursa transfer musim panas kali ini, berimbas kepada Jonjo Shelvey yang nampaknya merasa dirinya tidak akan terlibat pada starting eleven Liverpool pada musim depan, dan bergabung dengan klub Wales yang prestasinya sedang menanjak tersebut, terbukti Michu dan kawan – kawannya musim lalu berhasil membawa pulang piala Capital One Cup. Dan bertengger di papan tengah klasemen akhir Barclays Premier League.

Melalui akun jejaring sosial Twitter-nya, Shelvey mengucapkan perpisahan kepada para suporter setia “The Reds” julukan klub Liverpool yang merupakan klub yang selama ini dibelanya. Namun, dirinya juga menyatakan ketidak sabarnya untuk segera menjalani petualangan baru karier sepak bolanya dengan klub Wales tersebut. “Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan para suporter Liverpool. Mereka merupakan suporter berkelas dan tentunya saya akan merindukan suasana saat berada di Anfield,” ujar Shelvey melalui kicauan Twitternya, selanjutnya dirinya juga menuliskan, “Selain itu saya juga akan merindukan suasana di kota Liverpool, beserta klubnya. Saya telah berhutang banyak kepada mereka. Tetapi ini merupakan waktu yang tepat bagi saya untuk mencari pengalaman serta tantangan yang baru di Wales. Terima kasih semuanya,” pungkas Shelvey kepada para fans Liverpool yang selama ini memperlakukan seorang Jonjo Shelvey dengan baik. Kini setelah dirinya resmi berseragam Swansea, akankah dirinya akan tampil gemilang bersama dengan klub asal Wales tersebut dan membawa Swansea berada setinggi mungkin di tabel klasemen akhir musim kelak? Prediksi-PialaDunia