Juan Revi Targetkan Bawa Arema Juara Liga Super Indonesia

Juan Revi Targetkan Bawa Arema Juara Liga Super Indonesia

Juan Revi Targetkan Bawa Arema Juara Liga Super Indonesia

Nama Juan Revi Auriqto pernah ramai menjadi perbincangan saat pemain yang dilahirkan di Surabaya ini menjadi bagian dari kesuksesan Arema Indonesia menjuarai Liga Super Indonesia musim 2009/10. Setelah meninggalkan tim sepakbola kebanggan warga Malang dan bermain untuk beberapa tim di Indonesia, Juan Revi akhirnya kembali ke Arema Indonesia pada musim kompetisi Liga Super Indonesia musim depan. Juan Revi yang saat ini sudah berusia 27 tahun telah resmi menandatangani kontrak dengan durasi satu tahun bersama Arema Indonesia. Arema Indonesia yang berjuluk Singo Edan bukanlah tim asing bagi pemain bermata sipit ini. Juan Revi pernah membela tim Jawa timur ini selama dua musim yakni musim 2009/10 dan musim 2010/11. Juan Revi juga mengantar Arema Indonesia menjadi penyabet gelar Liga Indonesia pada musim kompetisi 2009/10, musim pertamanya  bersama Arema Malang.

Pemain yang pada musim kemarin membela PSS Sleman di kompetisi Divisi Utama LPI ini mengaku gembira bisa kembali menjadi bagian Arema. Kota Malang susah seperti rumah bagi Juan Revi. Kesempatan kedua ini akan dimanfaatkan Juan Revi dengan berusaha keras kembali memberi gelar juara untuk Arema Indonesia. Saat menjuarai Liga Super Indonesia musim 2009/10, Juab Revi bermain di bawah kepelatihan Rene Albert. Untuk kompetisi Liga Super Indonesia musim 2013/14, Arema Indonesia sudah menentukan nama Suharno sebagai pelatih. Walaupun dilatih oleh dua sosok pelatih yang berbeda, Juan Revi tetap yakin dirinya tidak akan kesulitan untuk bermain dengan gaya permainan milik Arema Indonesia. Juan Revi menilai sejak meninggalkan Arema pada musim 2010/11, tidak ada banyak perubahan yang terjadi pada tubuh Arema terutama dari segi permainan.

Sosok Suharno sendiri memang sosok yang tidak begitu familiar bagi Juan Revi. Selama karirnya sebagai pemain sepak bola profesional, Juan Revi tidak pernah merasakan gaya kepelatihan Suharno. Maka satu-satunya proses adaptasi yang akan dilakuan oleh Juan Revi adalah adaptasi dengan gaya kepelatihan Suharno. Sementara untuk proses adaptasi dengan pemain Arema lainnya, Juan Revi mengaku tidak ada masalah karena ada beberapa pemain yang sudah dikenalnya sejak lama. Salah satunya adalah Ahmad Bustomi yang seperti dirinya, kembali membela Arema Indonesia setelah bersama Juan Revi menjadi punggawa Singo Edan pada musim 2009/10. Arema mengusung kembali merebut gelar juara pada Liga Super Indonesia pada musim depan. Materi pemain Arema musim ini cukup merata, apalagi lini depan mereka mendapat suntikan tenaga baru dengan bergabungnya Samsul Arif. Penyerang timnas senior ini didatangkan dari Persela Lamongan.