Kemenangan Atas United Terasa Spesial Bagi Fans

Kemenangan Atas United Terasa Spesial Bagi Fans

Kemenangan Atas United Terasa Spesial Bagi Fans

Michael Ladurup mengatakan kemenangan Swansea atas Manchester United di Piala FA akan lebih berarti bagi fans dan para pemain dibandingkan pada dirinya. The Swans memenangi pertandingan di Old Trafford untuk pertama kalinya melalui gol pembawa kemenangan Wilfried Bony di menit 90 saat melawan Manchester United yang bermain dengan 10 orang. Laudrup yang pernah bermain untuk Barcelona mengatakan bahwa dia senang, tapi lebih menyukai poin bersih bila laga berlangsung di Premier League. “Satu-satunya poin yang membuat kemenangan ini spesial untuk saya adalah mengetahui bagaimana kemenangan ini spesial bagi fans dan para pemain,” kata Laudrup. “Tapi bagi saya, saya lebih memilih untuk memenangi pertandingan melawan Crystal Palace atau West Ham atau Stoke atau Norwich atau tim yang lebih lemah dari kami karena bermakna tiga poin bersih.”

“Bagi saya, kemenangan ini terasa hebat karena para pemain dan fans merasakan hal yang spesial. Tapi jika anda menanyakan pada saya, bagi saya tak berarti spesial.” Swansea membuat pendukung Manchester United di Old Trafford terdiam saat membuka keunggulan melalui Wayne Routledge sebelum Javier Hernandez menyamakan kedudukan. Sebelum kemenangan pada hari Minggu, Swansea sebelumnya telah bermain melawan Manchester United di Old Trafford sebanyak 10 kali, dengan pertemuan pertama bagi kedua tim terjadi di 1931. Namun tim asal Wales tak pernah menang dan hanya dua kali meraih hasil imbang yang terjadi di tahun 1934. Dengan hanya 10 menit tersisa Fabio Da Silva melakukan pelanggaran keras yang berbuah kartu merah langsung karena melanggar Jose Canas.

Bony melesakkan sundulan dari umpan silan Routledge untuk mengakhiri rentetan tujuh kali pertandingan tanpa kemenangan bagi Swans. Swansea akan bermain melawan antara Birmingham, Bristol Rovers, atau Crawley Town dalam babak keempat Piala FA. Kekalahan melawan Swansea juga menjadi yang kelima bagi David Moyes untuk kekalahan kandang, setelah sebelumnya keok melawan West Bromwich Albion, Everton, Newcastle United, dan Tottenham. The red devils memiliki kesempatan untuk menjamu Swansea di Old Trafford pada hari Sabtu. Sebelum pertandingan berakhir, Michael Laudrup sebenarnya mengatakan pada timnya bahwa dia tak ingin bermain replay di kandang sendiri. Alhasil timnya tampil lebih menyerang sepanjang sisa pertandingan. “Saya ingin menghindari pertandingan ulangan, jadi saya ingin sedikit berjudi pada pertandinga ini,” kata Laudrup.

“Setelah mereka menyamakan kedudukan, united memiliki 10-15 menit kesempatan untuk membalik keadaan dan memberikan kami tekanan hebat.” “Tapi selain itu saya merasa pertandingan tidak akan berjalan hingga partai ulangan.” “Kami tampak nyaman mengontrol pertandingan bahkan saat 11 lawan 11 dan saya rasa kami memiliki peluang. Lalu setelah ada kartu merah, saya menambah satu striker untuk mengubah hasil pertandingan.”