Liverpool Raih Kemenangan Perdana di Kandang Stoke City

Liverpool Raih Kemenangan Perdana di Kandang Stoke City

Liverpool Raih Kemenangan Perdana di Kandang Stoke City

Luis Suarez mencetak dua gol saat Liverpool membukukan kemenangan perdana di Britania Stadium untuk membuat jarak Liverpool dengan Manchester City terjaga lima poin. Liverpool unggul 2-0 di babak pertama karena gol bunuh diri dary Ryan Shawcross dan tendangan dari Suarez. Stoke mengambil alih kendali permainan untuk menyamakan kedudukan lewat sundulan Peter Crouch dan tendangan keras Charlie Adam. Steven Gerrard membuat Liverpool kembali unggul setelah mencetak gol dari titik penalti dan Suarez melakukan tendangan dari sudut sempit sebelum tendangan Jon Walters mengoyak gawang Liverpool. Kedudukan menjadi 4-3 dan pertandingan berjalan seru, tapi aksi ciamik Daniel Sturridge menyegel kemenangan Liverpool menjadi 5-3.

Gol terakhir di pertandingan ini datang pada tiga menit sebelum pertandingan habis diwaktu normal. Masih cukup waktu bagi Peter Crouch untuk memperoleh peluang, tapi sayang sundulannya hanya membentur tiang gawang. Simon Mignolet melakukan aksi brilian saat menyelamatkan bola liar yang telah memantul setelah mengenai badan Steven Gerrard. Total terdapat 13 upaya dari masing-masing tim di Britannia Stadium, tempat dimana Stoke hanya kebobolan tujuh gol dalam 10 pertandingan sebelumnya. Manajer Liverpool Brendan Rodgers mengkritik pertahanan timnya, begitu juga dengan manajer Stoke Mark Hughes, tapi B-Rod pasti senang melihat penampilan duet Suarez Sturridge kembali bertandem di lini depan. Kemenangan ini sangat berarti bagi Liverpool yang pada pertandingan sebelumnya tak pernah memenangi satu partai pun di Brittania Stadium.

Tampaknya pergantian cara bermain Stoke City dari tim yang kasar ala rugby dan penuh fisikal menjadi tim yang lebih mengandalkan bola-bola pendek dengan sesekali umpan silang telah membuat peluang Liverpool untuk mengakhiri kutukan tak pernah menang di stadion Brittania terhenti. Mungkin Brendan Rodgers sekarang bisa bernafas lega sembari merevisi ucapannya yang sempat menyebutkan “bahkan Barcelona pun tak bisa menang bila bermain di Brittania Stadium karena dinginnya cuaca dan kasarnya permainan tuan rumah”.

Stoke City : 22 Butland, 20 Cameron, 03 Pieters, 15 N’Zonzi (Ireland – 81′ ), 17 Shawcross Booked, 12 Wilson, 19 Walters, 06 Whelan, 25 Crouch, 16 Adam, 10 Arnautovic Pemain pengganti : 05 Muniesa, 07 Pennant , 08 Palacios, 26 Etherington, 29 Sørensen, 30 Shotton, 32 Ireland

Liverpool : 22 Mignolet, 02 Johnson, 20 Cissokho Booked, 08 Gerrard, 37 Skrtel , 04 Kolo Touré , 14 Henderson, 21 Lucas, 07 Suárez, 31 Sterling, 10 Coutinho (Sturridge – 66′ ) Pemain pengganti : 06 Luis Alberto, 09 Iago Aspas , 12 Moses, 15 Sturridge , 33 Ibe, 34 Kelly, 52 Ward Wasit : Anthony Taylor Penonton : 27,160