Manajer Sesungguhnya Manchester United 5 Tahun Terakhir

Manajer Sesungguhnya Manchester United 5 Tahun Terakhir

Manajer Sesungguhnya Manchester United 5 Tahun Terakhir

Mantan Asisten Man United, Mike Phelan mengaku bahwa ia adalah manajer selama 5 tahun terakhir di Old Trafford. Pria yang kini bersia 51 tahun itu adalah tangan kanan Sir Alex Ferguson sejak dia menggantikan posisi Carlos Queiroz pada tahun 2008 setelah menjadi pelatih tim pertama klub untuk tujuh tahun sebelumnya. ia menegaskan ia memiliki tanggung jawab yang lebih dari seorang Asisten Pelatih bagi Sir Alex Ferguson. Mike Phelan yang juga memenangkan gelar liga Inggris dan Piala FA kala sebagai pemain dibawah asuhan Sir Alex Ferguson dimasa lalu telah keluar dari pekerjaan sebagai Asisten Pelatih sejak David Moyes mengambil alih posisi manajer di musim panas setelah Sir Alex memutuskan pensiun. David Moyes juga membawa staf stafnya yang membuat staf staf lama tersingkirkan.

Mike Phelan mengatakan “ setelah saya pergi, pikiran pertama saya sekarang adalah untuk menjadi manajer, ya ini adalah perkembangan yang baru dari saya sekarang. Namun itulah yang telah saya lakukan selama 5 tahun terakhir ini, meskipun saya hanyalah asisten Manajer. Dia ( Ferguson) adalah kepala manajer, tidak ada keraguan untuk hal itu dan memang demikian adanya. Dia mungkin tidak turun tangan dengan semua hal, namun dia menjadi yang pertama untuk mengakui bahwa banyak orang yang memainkan peran sebagai “Manajer”. Kemudian dia melanjutkan “ kita semua menyamar dalam hal itu. itulah tugas kami sehari hari. tidak ada maslah dengan itu dari sudut pandang saya. Namun hal ini tidak berlaku lagi karena saya sudah keluar dari semua itu.”

Saat ditanya kemampuan dia menjadi seorang manajer, dia mengatakan “ saya lebih dari mampu untuk menangani hal itu ( menjadi manajer ). Jika ada kesempatan muncul untuk menjdi manajer maka saya akan melihat dan mempertimbangkan peluang tersebut. dalam kasus saya, saya telah berada di pekerjaan yang begitu lama di 1 tempat. Saya tidak mengatakan aku hanya mau melatih tim tim besar seperti Man United, tapi Kualitas saya memang untuk melatih tim sekaliber Man United. Kemudian dia menambahkan “ sekarang pada saat saya keluar dan orang orang yang mencari manajer, pelatih atau apa pun itu mungkin tidak akan tau atau melihat saya. Mereka hanya tau  saya sebagai Mike Phelan hanyalah seorang Asisten manajer di Man United. Mereka tidak tau saya sebagai pribadi da nap yang telah saya lakukan dan apa yang saya hasilkan.