Messi Tunggu Keputusan Tim Medis Untuk Bermain

Messi Tunggu Keputusan Tim Medis Untuk Bermain

Messi Tunggu Keputusan Tim Medis Untuk Bermain

Sudah dinyatakan pulih dari cedera dan kondisinya juga sudah fit.Pemain mega bintang Lionel Messi bisa saja dimainkan saat Barcelona menghadapi Elche di akhir pekan ini pada pertandingan lanjutan La Liga. Tapi muncul kabar bahwa dia bermain atau tidaknya di atas lapangan tergantung keputusanyang diambil tim medis klub. Sudah sekitar tiga bulan Messi harus absen bermain di pertandingan dan harus menjalani perawatan setelah menderita cedera otot dalam pertandingan dengan Real Betis di awal Oktober. Itu merupakan cedera ketiga katiga yang didapat pemain yang meraih Ballon d’Or’ empat kali berturut-turut itu sepanjang tahun kemarin. Setelah pulang ke negara kelahirannya untuk mempercepat pemulihan cedera, Messi kini dianggap sudah kembali ke kondisi terbaiknya dan siap untuk bermain kembali.

Dia bahkan sudah berada di negara matador Spanyol dan telah menjalani sesi latihan bersama rekan-rekannya beberapa hari yang lalu. Namun semua itu tak bisa menjamin bahwa Messi akan bisa dimainkan sang pelatih di atas lapangan saat pertandingan Blaugrana menjamu tamunya Elche, Minggu (5/1/2013) malam. Meski sudah pulih sepenuhnya dan dalam kondisi yang fit 100% dia masih harus dapat izin dari tim medis The Catalans untuk bisa bermain. “Leo Messi sudah mendarat di Barcelona dan langsung menuju Ciutat Esportiva untuk bertemu dengan rekan-rekannya di tempat latihan serta memakai sepatunya untuk mempersiapkan diri untuk ikut latihan bersama mereka. Messi belum dinyatakan fit untuk bisa bertanding dalam pertandingan waktu dekat ini, tapi dia sudah bisa mengikuti sesi latihan yang dilakukan kedua tim yang bertanding.”

Memainkan Messi saat dia baru benar pulih dari cedera memang harus mengambil resiko yang tinggi. Media-media Spanyol pun menyebut bahwa Messi baru akan diberi kesempatan bermain oleh sang pelatih beberapa menit saja pada pertandingan melawan Getafe di ajang Copa del Rey tengah pekan depan dan baru dimainkan secara penuh saat menghadapi tim yang berada di papan atas klasemen Atletico Madrid empat hari setelahnya pertadingan sebelumnya. Masih ada kabar baik lain yang membuat Barcelona merasa senang terkait kondisi pemain yang berposisi sebagai kiper ini. Selain Messi yang baru pulih dari cedera, pemain asal Spanyol Victor Valdes juga sudah pulih dari cedera yang dideritanya dan bisa melakukan pertandingan comeback di akhir pekan.

“Hari ini penuh dengan kabar baik untuk Barcelona. Setelah sesi latihan yang dijalani pada siang hari, Victor Valdes sudah diberi lampu hijau untuk bisa menjalani pertandingan kompetitif bersama tim. Karena itulah dia bisa dipilih untuk tampil di bawah mistar gawang di akhir pekan ini.”