Mourinho Masih Ingin Pertahankan Mata Dan Essien

Mourinho Masih Ingin Pertahankan Mata Dan Essien

Mourinho Masih Ingin Pertahankan Mata Dan Essien

Tak jadi pilihan utama sang manajer asal Portugal membuat gelandang asal Spanyol Juan Mata dan gelandang asal Ghana Michael Essien dikabarkan tidak betah dan bakal hengkang di transfer musim dingin. Namun manajer The Blues Jose Mourinho menegaskan tekadnya untuk terus mempertahankan kedua anak asuhnya yang merupakan pemain berkualitas itu. Mata dan Essien memang tak lagi jadi pemain inti di Stamford Bridge semenjak The Special One datang. Keduanya terbilang jarang diturunkan menjadi starter sepanjang musim ini dan mereka kalah bersaing dengan gelandang muda asal Brasil Oscar dan gelandang asal Brasil lainnya Ramires. Untuk urusan bermain pada pertandingan Mata masih lebih beruntung jika dibandingkan dengan rekannya yang senasib. Dari 20 pekan Liga Inggris pemain asal Spanyol itu bermain 13 kali dengan 11 pertandingan di antaranya diturunkan sebagai pemain yang bermain di menit awal.

Namun catatan ini jelas menurun jika dibandingkan musim sebelumnya. di mana total ia telah bermain sebanyak 35 kali sepanjang kompetisi dan hanya empat kali memulai pertandingan dari bench. Sementara Essien baru dua kali dijadikan starter dengan total hanya empat kali bermain sepanjang paruh pertama. Pada laga malam tadi ia turun sebagai pemain pengganti dan masuk di menit 85 untuk menggantikan Eden Hazard dalam keadaan unggul. Maka tak mengherankan jika kabar menyebutkan jika kedua pemain tersebut mulai tak kerasan bermain di klub milik Roman Abramovic. Khusus untuk mantan pemain Valencia, pada pertandingan melawan Southampton, Rabu (1/1/2014) malam WIB tadi ia terlihat kesal ketika ditarik keluar dan digantikan oleh pemain lain.

Pemain 25 tahun itu langsung menuju bangku cadangan tanpa menyalami sang manajer dan itu telah menunjukkan gerak-gerik penuh kekesalan. Mengenai Mata Mourinho mengaku ingin mempertahankan pemain tersebut. Mantan Manajer Real Madrid itu juga mengatakan siap melakukan pembicaraan dengan para pemain jika ada yang merasa tak puas dengan kebijakan yang diambil. “Saya ingin mempertahankan Juan. Saya tidak ingin dia pergi ke klub lain. Itulah pendapat saya dan harapan saya kepada dia. Tapi pintu kantor saya selalu terbuka untuknya.” “Pintu klub juga selalu terbuka ketika seorang pemain ingin berbicara dengan pihak klub. Kami sangat menanti mereka untuk datang. Jika Anda bertanya apakah Anda ingin klub menjual pemain tersebut? Saya sangat tidak ingin menjualnya.”

Hal yang sama pun berlaku untuk pemain yang dipinjamkan musim kemarin itu. Terkait minimnya jumlah pertandingan yang dijalani. Mourinho menegaskan semua pemain harus berjuang untuk meraih tempat di skuat. Saya tidak menawarkan kepada siapapun jaminan untuk bisa main, tidak Michael dan tidak juga yang lainnya. Saya mengerti bahwa para pemain memikirkan soal negara mereka di Piala Dunia dan bermain secara reguler. Tapi para pemain saya harus memikirkan tim sebelum memikirkan negara para pemain itu. Michael sangat tahu akan hal tersebut.”