Neymar Menggagumi Spanyol

neymar menggagumi spanyol

Neymar : Timnas Spanyol Terbaik di Dunia!

Prediksi-PialaDunia – Striker timnas Brasil, Neymar Da Silva mengaku bahwa rival timnya di partai final nanti yakni timnas Spanyol merupakan tim terbaik di dunia. Ia juga meyatakan bahwa La Furia Roja adalah favorit juara pada kejuaraan Piala Konfederasi kali ini. Hal itu diungkapkannya berdasarkan prestasi tim matador yang sangat gemilang selama beberapa tahun belakangan ini. Seperti diketahui, Spanyol sukses meraih tahta juara Piala Dunia 2010 dan Euro 2012. Dan kali ini, Spanyol berpeluang melengkapi trofi juara setelah berhasil menembus fase final kontra Brasil yang akan diselenggarakan di Stadion Maracana, Senin (1/7) dini hari WIB.

Sebagai tuan rumah, timnas Brasil tentu tak ingin dipecundangi di depan publik sendiri. Mereka memiliki kans yang cukup terbuka untuk mengangkat trofi Piala Konfederasi kali ini, terlebih kini mereka memiliki skuad muda potensial yang tampil sangat gemilang selama kejuaraan ini berlangsung. Meski begitu, tim berjuluk Selecao tersebut tentu tak akan mudah meraih hal itu, lantaran lawan mereka yakni Spanyol dipenuhi oleh skuad dengan pengalaman yang lebih baik di level tertinggi dan prestasi memukau yang berhasil di raih La Furia Roja beberapa tahun belakangan ini.

Kendati demikian, Neymar sangat optimis dapat membawa timnya meraih hasil positif di partai puncak nanti. Pemain yang baru saja di rekrut Barcelona itu mengaku memiliki asa tinggi dan sangat antusias meraih trofi bagi timnya. Neymar menekankan kepada rekannya agar dapat bermain sebaik mungkin dan menunjukkan karakter tim yang kuat sehingga dapat menciptakan hasil yang diharapkan. Pemain berdarah Brasil itu juga tidak merasa jumawa dan tidak ingin meremehkan lawannya, karena dirinya menganggap Spanyol merupakan tim terbaik di dunia dan tampil sebagai favorit juara.

‘Spanyol merupakan tim terbaik di dunia dan mereka adalah favorit.’ pungkas Neymar, seperti dikutip Soccerway, Sabtu (29/6). ‘Namun, kami harus memainkan pola permainan kami sendiri tanpa membiarkan mereka (Spanyol) menguasai kendali. Kami juga harus berani mengambil resiko.’ lanjut mantan pemain Santos itu.

Pemain berusia 21 tahun itu menyatakan rasa hormat kepada Spanyol yang dianggapnya sebagai tim terbaik di dunia, terlebih para punggawa Spanyol mayoritas adalah rekan barunya di Barcelona. Neymar juga mengaku bahwa dirinya sangat mengagumi para pemain Spanyol. Namun dirinya juga mengagumi para punggawa Selecao.

‘Kami memiliki rasa hormat yang tinggi untuk timnas Spanyol. Namun, kami memiliki kepercayaan masing-masing satu sama lain. Saya mengagumi para pemain Spanyol, namun saya juga mengagumi pemain-pemain kami.’ ujar pria kelahiran Mogi Das Cruzes itu. Performa Neymar selama Piala Konfederasi ini berlangsung terbilang cukup gemilang. Kehadirannya dalam skuad tim Samba sangat berpengaruh dan dianggap sebagai roh tim. Bagi Neymar, meraih trofi di kejuaraan Piala Konfederasi kali ini dianggapnya sangat penting untuk menunjang karirnya sebagai pemain sepakbola profesional.