Neymar Saingan Berat Alexis

Barcelona's Alexis Sanchez celebrates a goal against Getafe during their Spanish First division soccer league match at Camp Nou stadium in Barcelona

Neymar Saingan Berat Alexis

Prediksi-PialaDunia – Kehadiran Neymar di Barcelona benar-benar menjadi ancama bagi beberpa pemain lini depan klub Catalan tersebut. Ini adalah prediksi yang pastinya akan terjadi di musim depan. Salah satu pemain yang kabarnya akan tersingkir dari skuad utama Tito Vilanova adalah Elexis Sanchez. Di musim lalu, Sanchez hampir selalu dimainkan untuk menggempur lini pertahanan lawan bersama Messi. Porsi banyak yang diberikan oleh sang pelatih tampaknya tidak akan ia dapatkan lagi musim depan. Pada dasarnya Alexis harus bersaing dengan penyerang Barca lainnya. Namun, penampilan yang apik di musim depan membuat sang pelatih mempercayakan lini depan kepada pemain asal Cile ini.

Mendengar isu bahwa ia akan memperoleh porsi yang lebih sedikit bersama Barcelona, Alexis menanggapi dengan tenang. Menurut pemain yang telah menyumbangkan 13 gol bersama Barcelona tersebut, ia akan menjadi pemain yang lebih baik ketika Neymar berseragam Barcelona. Ini merupakan pernyataan Alexis yang mengamini bahwa dirinya akan menjadi rival Neymar untuk menempati skuad utama El Barca. Ia percaya bahwa ia memiliki kualitas untuk menjadi bagian dari skuat utama Tito musim depan. Ia juga mengatakan bahwa ia mampu menjadi pemian yang bagus untuk disandingkan dengan Neymar dan Lionel Messi. Akan tetapi, ini bukanlah apa yang ia impikan. Ia hanya ingin menjadi pemain Barcelona.

Mantan pemain Udinese ini memang mendapatkan kesulitan yang luar biasa ketika ia tiba di markas Barcelona, Camp Nou. Tepatnya pada musim panas 2011, pemain berusia 24 tahun ini tidak secara langsung mendapatkan hati sang pelatih Barcelona. Ia harus merangkak dari bawah dan memanfaatkan kesempatan yang pelatih berikan ketika ia diturunkan ke lapangan. Nasib baik menghampirinya ketika Villa harus berada di meja operasi. Cidera yang dialami punggawa timnas Spanyol tersebut cukup parah sehingga membuatnya absen cukup lama. Nasib kurang mujur Villa ini tidak disia-siakan oleh Alexis. Porsi bermain yang banyak memberikannya kesempatan untuk unjuk kebolehan bersama Iniesta dan kawan-kawan. Walhasil, sampai saat ini, ia telah mengoleksi 13 gol dalam 23 pertandingan ia lakoni bersama El Barca.

Di musim depan, ia akan mendapatkan tantang yang lebih berat karena Neymar sudah resmi didatangkan oleh klub Barcelona dari Santos. Akan tetapi, bukan hanya Alexis saja yang posisinya terancam. Beberapa pemain lini depan seperti Pedro dan juga Fabregas juga kemungkinan akan banyak dibangku cadangkan jika akhirnya Tito jadi menduetkan Messi dan Neymar. Akan tetapi, banyak kalangan yang mengatakan duet Neymar dan Messi tidak akan berhasil karena dua pemain tersebut memiliki gaya permainan yang hampir sama. Dikhawatirkan jika mereka dipasangkan dalam sebuah pertandingan, ego masing-masing akan membawa Barcelona tidak memperagakan permainannya sebagai tim.