Nurnberg Semakin Terbenam

Nurnberg Semakin Terbenam

Nurnberg Semakin Terbenam

Nurnberg tidak bisa memanfaatkan dan juga memaksimalkan kesempatan ketika mereka bertindak sebagai tuan rumah ketika Nurnberg menjamu FSV Mainz laga dalam lanjutan kompetisi Bundesliga Jerman pada pekan 15 pada hari Sabtu 7 Desember 2013 dini hari WIB. Nurnberg sendiri sebenarnya mampu mendominasi dan juga menguasai jalannya laga sejak dimulainya pertandingan. Hla ini terlihat ketika para pemain Nurnberg sangat bernafsu dan juga terus melancarkan serangan guna memenangkan pertandingan di kandang sendiri ini. Serangan Nurnberg langsung terjawab pada menit ke 5. Nurnberg yang menjadi tuan rumah dalam laga ini, akhirnya mampu meraih gold an juga unggul lebih dulu setelah tendangan keras Per Nilsson membuat Nurnber unggul 1-0.

Selepas gol tersebut tercipta, Nurnberg tetap mampu memegang kendali permainan dan juga mendominasi laga. Nurnberg tampaknya tidak ingin menyia-nyiakan peluang mereka ketika menjadi tuan rumah dalam laga lanjutan di Bundesliga ini. Terbukti dengan adanya beberapa peluang yang mereka ciptakan meskipun belum ada gol yang tercipta sehingga menutup interval pertama dengan skor 1-0 menuju jeda turun minum. Di interval kedua, FSV Mainz justru berani bermain lebih terbuka dan juga sempat memberikan reaksi dan mencoba untuk mengejar ketertinggalan mereka. FSV Mainz harus berterima kasih kepada penyerang asal Jepang Shinji Okazaki yang mampu menyamakan kedudukan pada menit ke 75.

Skor imbang 1-1 ini masih tetap bertahan hingga laga selesai. Nurnberg gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain setelah Peter Sliskovic harus mendapatkan kartu merah pada menit-menit akhir laga yang membuat FSV Mainz harus bermain dengan 10 orang. Hasil seri ini jelas merugikan bagi Nurnberg. Mereka harus rela semakin terpuruk di posisi ke 17 klasemen sementra Bundesliga dengan raihan 9 poin dari 15 laga. Sedangkan FSV Mainz sendiri berada di posisi 7 dengan nilai 20 poin.

Skuad Nurnberg

GK : Raphael SchäferKiper

DF : Emanuel Pogatetz – Per Nilsson – Marvin Plattenhardt – Timothy Chandler

MF : Hiroshi Kiyotake – Makoto Hasebe – Mike Frantz – Adam Hlousek

FW : Daniel Ginczek – Josip Drmic

Subs : Patrick Rakovsky – Berkay Dabanlı – Horacio Javier Pinola – Markus Feulner  – Robert Mak – Tomas Pekhart – Alexander Esswein

Skuad FSV Mainz :

GK : Loris Karius

DF : Zdenek Pospech – Nikolce Noveski – Stefan Bell – Junior Díaz – Joo Ho Park – Johannes Geis

MF : Niki Zimling – Nicolai Müller

FW : Shinji Okazaki – Sebastian Polter

Subs : Christian Mathenia  – Bo Svensson – Benedikt Saller – Christoph Moritz – Yunus Malli – Eric Maxim Choupo-Moting – Petar Sliskovic