Ozil Dinobatkan Sebagai Pemain Jerman Terbaik 2013

Ozil Dinobatkan Sebagai Pemain Jerman Terbaik 2013

Ozil Dinobatkan Sebagai Pemain Jerman Terbaik 2013

Baru-baru ini gelandang Meriam London, Mesut ozil meraih penghargaan sebagai pemain Jerman terbaik di tahun 2013 pilihan para fans. Dalam meraih penghargaan tersebut, Ozil unggul dari dua pemain Bayern Munich yaitu Thomas Mueller dan Philipp Lahm. Penghargaan ini dilakukan melalui voting dan Ozil memperoleh 30,39 persen suara dari para fans. Rupanya penghargaan ini bukan menjaadi yang pertama bagi Ozil. Bagi mantan pemain Real Madrid, Schalke dan Werder Bremen ini, perngahrgaan tersebut merupakan penghargaan ketiga kalinya yang dia dapatkan secara beruntun. Menanggapi berita gembira ini, Ozil pun mengatakan dalam situs resmi DFB bahwa dia sangat bangga dan bahagia atau pemilihan terhadap dirinya yang dilakukan para fans.

Kebahagiaan tersebut tentunya menjadi hal yang sangat luar biasa karena berarti fans memang menyukai cara dia bermain saat dalam pertandingan sepaak bola. Ozil juga menambahkaan bahwa tahun 2013 merupakan tahun yang penuh dengan kejutan apalagi dengan kepindahannya dari Real Madrid untuk kemudian memperkuat tim Meriam London. Di sepanjang tahun 2013 kemarin, Ozil telah mengoleksi 17 assist yang sekaaligus menjadi torehan assist terbanyak yang tak ada satupun pemain di lima liga terbaik Eropa mampu melakukannya. Penghargaan tersebut tentunya menjadi acuan atau pendorong semangat bagi Ozil untuk bisa terus memberikan yang terbaik atau yang lebih baik lagi di tahun 2014, salah satunya dengan sukses di Piala Dunia.

Di timnya saat ini, Ozil sendiri menjadi pemain yang cukup dijagokan. Ozil sendiri bergabung dengan Arsenal pada musim panas ahun lalu setelah meninggalkan Real Madrid. Kehadiran Ozil dalam tubuh Arsenal pun seakan memberikan angin segar bagi klub ini.Performa Ozil dalam memperkuat The Gunners benar-benar sangat baik. Lihat saja kemampuannya mengoleksi 4 gol hanya dalam 15 pertandingan saja dalam Liga Premier sekaligus mengantarkan tim barunya ini menduduki peringkat pertama dalam klasemen yang merupakan posisi liga pertama bagi Arsenal sejak 2004.

Sebagai salah satu pemain dalam timnas Jerman, Jerman tentunya patut berbangga karena Ozil bisa memperkuat timnya untuk menghadapi tim lawan di setiap laga di Piala Dunia 2014 nanti. Apalagi Jerman sendiri saat  sedang hangat dibicarakan banyak pihak dan menjadi favorit juara karena memiliki strategi permainan dan kemampuan setiap pemainnya yang bagus pula. Memulai pertandingan dengan susah payah di Grup G, kini Jerman sanggup memposisikan dirinya di peringkat pertama dalam klasemen Grup C dalam Piala Dunia yang artinya jalan menuju putaran final pun semakin mulus. Ozil pun patut berbangga karena selain timnasnya difavoritkan banyak orang untuk menjadi juara, dirinya pun dinilai sangat baik untuk bermain dalam tim terbaik pula.