Pemain Spurs Bantah Tidak Dukung Andre Villas-Boas

Tottenham Hotspur manager Andre Villas-Boas During Training

Pemain Spurs Bantah Tidak Dukung Andre Villas-Boas

Andre Villas-Boas sudah resmi dipecat oleh Tottenham Hotspurs usai menelan beberapa hasil yang tidak memuaskan dalam beberapa laga terakhir. Puncaknya, kekalahan atas Liverpool dengan skor 5-0 di Liga Inggris menjadi titik saat eks pelatih Chelsea ini harus hengkang dari klub. Bahkan Andre villas-boas langsung dipecat sejak sehari setelah kekalahan memalukan tersebut atau pada hari hari Senin (16/12). Penjaga gawang senior Brad Friedel menganggap jika selama menjadi pelatih Totenham Hotspurs, Andre Villas-Boas selalu mendapat dukungan dari para pemain Tottenham Hotspurs lainnya. Fredel juga menyebut sejak awal sampai pemecatannya, pelatih asal Portugal tersebut tidak memiliki masalah di runag ganti baik dengan pemain maupun dengan pihak klub.

Sebelumnya beredar kabar jika penampilan buruk Tottenham Hotspurs salah satunya diakibatkan oleh posisi Andre Villas-Boas yang sudah tidak mendapat dukungan dari para pemain The Lilywhite sampai akhirnya dipecat. Tapi Brad Friedel kemudian membantah rumor tersebut. Kepada Fox Soccer Daily, Friedel menyebut justru semua pemain di kamar ganti Tottenham Hotspurs mendukung Andre Villas-Boas meraih kesuksesan. Penjaga gawang senior asal Amerika Serikat tersebut juga menegaskan sejak pertama kali datang ke White Hart Lane, para pemain Tottenham Hotspurs menyukai cara melatih Andre Villas-Boas karena bisa membangun komunikasi yang baik dengan para ounggawa The Spurs walau memiliki kebijakan yang berbeda dalam melatih dibanding pelatih sebelumnya. Dengan keluarnya Andre Villas-Boas, Friedel menyebut tidak ada satupun pemain yang merasa senang dengan situasi ini.

Saat ini Tottenham Hotspurs harus terus melanjutkan perjalanan mereka musim ini yang masih panjang. Dengan banyaknya pemain berkualitas tinggi yang dimiliki oleh tim ini, maka sudah sepatutnya mereka bisa mendapatkan momentum untuk kemabli bangkit setelah menuai hasil buruk. Saat ini kendali Tottenham Hotspurs dipegang oleh Tim Sherwood yang sebelumnya memegang jabatan direktur olahraga. Sayangnya di laga perdana membesut Tottenham Hotspurs di ajang Piala Liga, Tim Sherwood langsung menelan kekalahan dari West Ham United walaupun dalam laga perdananya tersebut Sherwood langsung melakukan perubahan strategi dengan memasang skema 4-4-2 tapi belum membuahkan hasil manis.