Piala Dunia Flanagan Ingin Mengulangi Memori 2011

Piala Dunia Flanagan Ingin Mengulangi Memori 2011

Piala Dunia Flanagan Ingin Mengulangi Memori 2011

Piala Dunia Flanagan Ingin Mengulangi Memori 2011 – Duel dengan Manchester City yang berlangsung pada akhir pekan ini akan jadi salah satu pertandingan terbesar dalam karier pemain bek muda Liverpool, Jon Flanagan. Dirinya berharap dapat mengulangi memori manis tiga tahun lalu tepatnya pada tanggal 11 April 2011 ketika pemuda kelahiran Liverpool tersebut untuk pertama kalinya mengenakan seragam tim senior setelah cukup lama menimba ilmu di Kirkby, yang bisa dikatakan sebagai kawah candradimuka bagi para pemain muda klub itu. Saat itu secara kebetulan laga besar digelar di Anfield dan yang menjadi lawannya adalah Manchester City. Flanagan sendiri saat itu ditugaskan untuk menggantikan posisi Glen Johnson di bagian bek kanan yang harus absen karena dibungkam cedera. Memainkan laga selama 90 menit, Flanagan yang saat itu masih berumur 18 tahun dinilai tampil dengan sangat bagus dan mendapatkan  kredit dari Kenny Dalglish yang menjadi manajer The Reds.

Piala Dunia Flanagan Ingin Mengulangi Memori 2011 – Setelah itu pemain kelahiran 1993 ini mengalami naik-turun dalam kariernya sebagai pemain dan baru di musim ini Flanagan menunjukkan kualitas dirinya sebagai salah satu calon bek masa depan Inggris dan Liverpool. Ia telah tampil 20 kali di seluruh kompetisi dan menyumbangkan gol perdananya dengan seragam Liverpool saat melawan Tottenham Hotspur dengan skor telak 5-0 pada bulan Desember lalu. Kini Flanagan dan rekan-rekannya pun mempunyai misi besar terkait trofi Premier League yang diidam-idamkan oleh Liverpool. Dengan lima pekan yang tersisa, Si Merah kini tengah berada di posisi puncak klasemen dengan 74 poin dan jika mereka bisa mengalahkan City pada laga akhir pekan ini di Anfield maka hal tersebut  akan semakin memuluskan jalan The Anfield Gank menuju titel juara Premier League musim ini.

Piala Dunia Flanagan Ingin Mengulangi Memori 2011 – Menurut Flanagan kepada Liverpool ECHO, tentu saja laga anti akan menjadi laga terbesar dalam hidupnya. Apalagi Manchester City saat ini adalam pemimpin klasemen sementara dan kedua tim sama-sama tengah mengejar titel juara. Sehingga bisa dikatakan tak ada laga yang blebih besar dari ini. Flanagan juga menambahkan bahwa dirinya mempunyai memori menyenangkan saat pertama kali bertemu dengan City. Berjalan keluar menuju lapangan Anfield menjadi  sangat spesial. Melanjutkan kisahnya, pemain yang total sudah tampil 37 kali di tim senior tersebut ternyata baru diberitahu oleh Kenny Dalglish bahwa dirinya harus bermain dua jam sebelum kick-off. Flagan pun sempat gugup namun permainan sudah dimulai dan harus dimainkan.

Piala Dunia Flanagan Ingin Mengulangi Memori 2011 – Mau tak mau, dirinya pun harus bisa tenang dan fokus pada penampilannya. Alhasil Liverpool pun  berhasil menang dengan skor tiga gol tanpa balas dan Flanagan mengaku sangat senang karena berhasil menjadi bagian dari laga tersebut. Pemain berusia 21 tahun tersebut pun berharap hal itulah yang bisa diulang pada pertandingan pekan ini.